Beragam Komentar Mourinho Soal Main Bertahan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Jose Mourinho sukses menerapkan gaya bertahan saat Manchester United menahan imbang Liverpool, Selasa 18 Oktober 2016. Dia membantah telah bermain negatif, dan sebaliknya menuding Liverpool yang bersalah karena tak mampu mengancam pertahanan MU.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dilansir dari Sports Mail, Rabu 19 Oktober 2016, Mourinho memang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial. Namun, dalih Mourinho setelah laga lawan Liverpool, membuktikan bahwa mantan bos Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid, itu juga tidak konsisten dengan kata-katanya.

Pada 2004, Mourinho meradang setelah Chelsea ditahan imbang 0-0 oleh Tottenham Hotspur. "Mereka membawa bus, dan menaruh bus itu di depan gawang. Hanya ada satu tim yang berusaha mencari kemenangan. Orang tidak membayar mahal untuk hanya menonton satu tim bermain, dan tim lainnya cuma membuang bola," kata Mourinho.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Dia juga menuding Spurs berusaha membuang waktu, dengan cara pergantian pemain. Sepuluh tahun kemudian, Januari 2014, Mourinho menumpahkan amarahnya pada West Ham, karena menahan imbang Chelsea 0-0 dengan permainan bertahan.

Chelsea mendominasi permainan, tapi tak mampu menembus pertahanan West Ham yang ketika itu ditangani Sam Allardyce. Mourinho menuding West Ham memainkan sepakbola dari abad ke-19. "Sangat sulit memainkan pertandingan, di mana hanya satu tim yang ingin bermain," ujar Mourinho.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

"Sangat sulit. Sebuah pertandingan adalah tentang dua tim bermain, di pertandingan ini hanya ada satu dan tim lainnya tidak," ucapnya. Allardyce membalas kata-kata Mourinho dengan santai, mengatakan betapa dia senang bisa mengintimidasi Mourinho, untuk melompat-lompat marah di pinggir lapangan.

Pada Agustus 2015, Mourinho bahkan menuding Arsenal bermain bertahan, dalam pertandingan Community Shield. Mourinho mengatakan tim terbaik telah kalah, karena Chelsea mendominasi penguasaan bola, tapi tak bisa mengancam Petr Cech di gawang Arsenal. "Tim terbaik kalah, dan tim yang bertahan menang," ucapnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea dianggap telah mengalami peningkatan di musim ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun dibuat terkesan dengan peningkatan dari tim berjuluk The Blues tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024