TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Aksi Heroik Buffon di Laga Lyon Vs Juventus

Buffon mencatatkan empat kali penyelamatan gemilang.
Aksi Heroik Buffon di Laga Lyon Vs Juventus
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (REUTERS/Giorgio Perottino)

VIVA.co.id – Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawat ke Parc Olympique, kandang Lyon dalam lanjutan Grup H Liga Champions, Rabu, 19 Oktober 2016 dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, kiper klub berjuluk Si Nyonya Tua, Gianluigi Buffon tampil memukau.

Pemain berusia 38 tahun tersebut menjadi pahlawan pada pertandingan dini hari WIB tadi. Dilansir Squawka, dia mencatatkan empat kali penyelamatan gemilang, termasuk menghalau tendangan penalti.

(Baca juga: Buffon Fantastis, 10 Pemain Juventus Bungkam Lyon)

Pada menit ke-35, Juventus dihukum penalti oleh wasit Szymon Marciniak asal Polandia. Dia menilai bek andalan dalam tim besutan Massimiliano Allegri, Leonardo Bonucci melakukan pelanggaran di dalam kotak 16 pas.

Alexandre Lacazette sebagai eksekutor dibuat kecewa oleh Buffon. Tendangannya yang diarahkan ke sisi kiri gawang dapat terbaca oleh kiper berjuluk Super Gigi tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, Buffon kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-50. Tendangan keras dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Nabil Fekir mampu ditepisnya.

Pada menit ke-71, lagi-lagi Buffon mampu mengamankan gawang Juventus dari kebobolan. Tandukan bek Lyon, Corentin Tolliso di depan gawangnya berhasil dihalau dengan baik dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

(Baca juga: Allegri: Juventus Lebih Bagus Bermain dengan 10 Orang)

Penyelamatan terakhir dilakukan ayah dari tiga anak tersebut terjadi ketika pertandingan menyisakan waktu empat menit lagi. Saat itu, Si Nyonya Tua sudah unggul satu gol melalui Juan Cuadrado.

Penampilan apik Buffon mendapatkan apresiasi dari lawannya. Bek Lyon, Maxime Gonalons mengaku kekalahan ini terjadi karena sosok kiper veteran tersebut.

"Kami memberikan semua yang kami miliki. Ini adalah pertempuran taktis, kami memiliki peluang, tapi semua itu mentah di seorang Buffon yang hebat. Dia benar-benar luar biasa," kata Gonalons kepada BEIN Sport.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP