TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Bayern Vs PSV

Bayern tidak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhirnya.
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Bayern Vs PSV
Para pemain Bayern Munich  (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id - Bayern Munich akan menjamu PSV Eindhoven dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions di Allianz Arena, Kamis, 20 Oktober 2016 dini hari WIB. Dalam laga ini, Bayern lebih difavoritkan ketimbang tim tamu.

Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut memiliki catatan cukup kala bermain di hadapan publiknya sendiri. Tercatat, tim berjuluk The Bavarians tersebut belum kalah dari 13 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa.

Menilik rekor pertemuan kedua tim yang sudah berjumpa sebanyak enam kali. Bayern berhasil unggul dengan 4 kemenangan dan sekali meraih hasil imbang.

Terakhir pertemuan Bayern dan PSV terjadi pada 26 Oktober 1999 di penyisihan grup Liga Champions. Kala itu PSV menang 2-1 di Philips Stadium.

Bayern sendiri saat ini masih menempati posisi dua klasemen Grup D dengan raihan tiga poin dari dua laga, sedangkan PSV miliki satu poin. Banyak fakta menarik lainnya dari laga ini, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Berikut Fakta-fakta Menarik Bayern Vs PSV:

1. Bayern belum terkalahkan di kandang sendiri saat melawan tim asal Belanda, dengan catatan tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

2. PSV baru menang sekali dalam 18 lawatannya ke Jerman, sisanya 13 kali kalah dan empat kali imbang.

3. Satu kemenangan PSV kala bermain di Jerman, didapat dengan mengalahkan Eintracht Braunschweig di putaran tiga UEFA Cup pada Desember 1977 silam lewat skor 2-1.

4. PSV tak pernah menang dalam semua laga tandangnya di Liga Champions musim lalu, di mana imbang dua kali dan kalah dua kali. Itu termasuk kekalahan 0-2 dari Wolfsburg pada matchday ketiga.

5. Akan tetapi, PSV tidak terkalahkan dalam 22 laga tandangan di semua ajang sejak kalah 0-2 dari Wolfsburg tersebut. Dengan catatan 17 kemenangan dan lima kali seri.

6. Bayern tak pernah menang dalam tiga laga terakhirnya di semua ajang, di mana imbang dua kali dan kalah sekali.

7.  PSV tak pernah menang dalam tiga laga terakhirnya di semua ajang, di mana semua laga tersebut berakhir dengan skor imbang.

8. Joshua Kimmich mencetak enam gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Bayern. Sedangkan Davy Propper mencetak empat gol dalam lima laga terakhir PSV. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP