Pique: Sosok Guardiola Bisa Sulitkan Barca Taklukan ManCity

Laga Barcelona kontra Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVA.co.id – Jelang duel Barcelona menjamu Manchester City dalam matchday 3 penyisihan Grup C Liga Champions pada Kamis dini hari WIB 20 Oktober 2016, berbagai komentar pun mulai mencuat terkait laga tersebut. Hadirnya sosok Pep Guardiola sebagai manajer The Citizens makin memanaskan pertarungan dua raksasa Eropa ini.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Bek tengah Barca, Gerard Pique menyebut munculnya figur eks pelatih tim Catalan sebagai juru taktik City menjadikan armada Manchester biru akan lebih sulit untuk dihadapi.

Meski musim lalu Barca sempat menang dua kali pada fase yang sama, tapi kini City tampil sebagai tim yang berbeda. Sebelumnya, saat membesut Barca, Guardiola kerap dianggap orang yang berjasa mengangkat prestasi Lionel Messi cs.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Manchester City adalah tim yang berbeda dari tahun lalu, mereka datang ke sini bersama Pellegrini," kata Pique, dilansir oleh Sportsmole.

"Gaya mereka bermain berbeda, mereka menekan banyak, sangat tinggi, mereka mencoba untuk memiliki penguasaan bola dan menciptakan peluang. Saya pikir mereka bermain kurang lebih sama dengan gaya yang sama seperti kita, Pep jadi pembeda dalam hal ini dan dia mengubah sejarah klub ini (Barcelona)," tegasnya.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Barcelona telah membuat awal yang sempurna dalam kiprah mereka di Grup C Liga Champions dengan memenangkan dua kemenangan dari dua laga dan telah mencetak 9 gol.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024