TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Guardiola Buka-bukaan Soal Isu Boyong 'Gerbong' Barcelona

Guardiola sempat diisukan hendak mendatangkan banyak pemain Barcelona.
Guardiola Buka-bukaan Soal Isu Boyong 'Gerbong' Barcelona
Pep Guardiola, manajer Mancheser City (Reuters / Darren Staples )

VIVA.co.id – Pep Guardiola buka-bukaan jelang pertandingan melawan Barcelona. Pelatih Manchester City itu menjelaskan bahwa dia sejak awal tidak pernah berniat membawa gerbong Los Azulgranas ke Etihad Stadium.

Diketahui Guardiola bergabung dengan The Citizens pada musim panas kemarin dari Bayern Munich. Didukung dana tak terbatas dari Sheikh Mansour, pria yang sempat membela AS Roma itu diisukan hendak memboyong sejumlah pemain andalan Barcelona.

Kebetulan Guardiola dulunya adalah pelatih tim asal Catalunya. Dia berperan besar membangun kekuatan besar Barcelona seperti sekarang dan memiliki kedekatan dengan banyak pemain top di sana.

Nama-nama macam Lionel Messi, Andres Iniesta, hingga Sergio Busquets dikabarkan menjadi target. Tapi jelang duel matchday 3 Liga Champions, Guardiola membeberkan kebenaran cerita tersebut.

"Saya tidak memanggil pemain Barcelona. Tidak Messi, Busquets, Iniesta atau Neymar. Saya mungkin menanyakan Ter Stegen, itu karena dia bilang tidak betah. Namun ujung-ujungya dia mengaku ingin bertahan dan saya beralih ke Claudio Bravo," kata Guardiola.

"Saya tidak mengontak Messi. Lagipula hanya dia pribadi yang bisa menentukan kapan harus meninggalkan Barcelona," sambung dia, seperti dikutip Sport.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP