Guardiola Buka-bukaan Soal Isu Boyong 'Gerbong' Barcelona

Pep Guardiola, manajer Mancheser City
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Pep Guardiola buka-bukaan jelang pertandingan melawan Barcelona. Pelatih Manchester City itu menjelaskan bahwa dia sejak awal tidak pernah berniat membawa gerbong Los Azulgranas ke Etihad Stadium.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Diketahui Guardiola bergabung dengan The Citizens pada musim panas kemarin dari Bayern Munich. Didukung dana tak terbatas dari Sheikh Mansour, pria yang sempat membela AS Roma itu diisukan hendak memboyong sejumlah pemain andalan Barcelona.

Kebetulan Guardiola dulunya adalah pelatih tim asal Catalunya. Dia berperan besar membangun kekuatan besar Barcelona seperti sekarang dan memiliki kedekatan dengan banyak pemain top di sana.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Nama-nama macam Lionel Messi, Andres Iniesta, hingga Sergio Busquets dikabarkan menjadi target. Tapi jelang duel matchday 3 Liga Champions, Guardiola membeberkan kebenaran cerita tersebut.

"Saya tidak memanggil pemain Barcelona. Tidak Messi, Busquets, Iniesta atau Neymar. Saya mungkin menanyakan Ter Stegen, itu karena dia bilang tidak betah. Namun ujung-ujungya dia mengaku ingin bertahan dan saya beralih ke Claudio Bravo," kata Guardiola.

Real Madrid Vs Man City, Apa Kata Pep Guardiola?

"Saya tidak mengontak Messi. Lagipula hanya dia pribadi yang bisa menentukan kapan harus meninggalkan Barcelona," sambung dia, seperti dikutip Sport.

(ren)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Pep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City berpeluang meraih treblet pada musim ini setelah merebut posisi puncak klasemen dari Arsenal usai menang 5-1 atas Luton.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024