TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pelatih Barca: Penguasaan Bola Tak Penting Lawan ManCity

Barcelona akan menjamu ManCity di penyisihan grup, dini hari nanti WIB
Pelatih Barca: Penguasaan Bola Tak Penting Lawan ManCity
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. (REUTERS/Juan Medina)

VIVA.co.id - Barcelona akan menantang Manchester City dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Camp Nou, Kamis 20 Oktober 2016 dini hari WIB. Pelatih El Barca, Luis Enrique, menilai penguasaan bola tidak penting dalam laga ini.

Barcelona memang dikenal sebagai tim yang mengandalkan penguasaan bola dalam menaklukkan lawannya. Kini, ManCity yang dilatih Josep Guardiola mulai melakukan hal yang sama.

Hal tersebut memang tidak terlalu aneh, mengingat Guardiola merupakan mantan pelatih Barcelona. Selama menukangi Barcelona dalam periode 2008-2012, Guardiola sukses memberikan puluhan trofi.

Akan tetapi, Enrique melihat duel nanti tidak selalu akan ditentukan oleh tim yang unggul dalam penguasaan bola. Sementara itu, dia juga melihat laga kontra ManCity bukan sebuah penentuan di fase grup ini.

"Ada permainan melawan satu tim lawan di mana menguasai bola adalah tidak penting yakni melawan Manchester City. Namun bukan berarti tim yang memiliki lebih banyak penguasaan bola akan menjadi menang," kata Enrique.

"Ini adalah laga ketiga dalam penyisihan grup dan ketika hal ini berakhir, masih ada tiga pertandingan lagi yang tersisa. Masih belum ada yang diputuskan," sambungnya.

Barcelona saat ini masih jadi pemuncak klasemen Grup C dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan ManCity menempati posisi kedua dengan baru mengemas empat poin saja.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP