Leicester Ditantang Timnas Yunani Juara Piala Eropa 2004

Timnas Yunani saat menjuarai Piala Eropa 2004
Sumber :
  • www.uefa.com

VIVA.co.id – Keberhasilan Leicester City menjuarai Premier League musim lalu menjadi salah satu kejutan terbesar dalam sejarah sepakbola. Tak diunggulkan, The Foxes mampu mengalahkan tim-tim yang lebih mapan, dan keluar sebagai yang terbaik.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Banyak yang membandingkan kisah sukses Leicester ini dengan Timnas Yunani di tahun 2004. Apa yang dilakukan Yunani kala itu juga tak kalah fenomenal.

Yunani sukses menjuarai Piala Eropa 2004. Padahal, mereka harus menghadapi tim-tim dengan tradisi dan materi tim yang lebih baik.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Lalu, siapa yang lebih hebat? Yunani atau Leicester? Mantan kapten Yunani, Giorgos Karagounis memberikan tantangan yang menarik. Pria yang menjadi bagian skuat Yunani saat juara Piala Eropa 2004 ini mengajukan tantangan untuk The Foxes.

"Keduanya merupakan kejutan terbesar dalam sejarah sepakbola. Jika kami ingin melihat prestasi mana yang lebih besar, saya perlu berbicara kepada teman saya, Claudio Ranieri. Kami bisa mengadakan pertandingan persahabatan dan melihat siapa tim terbaik. Kami masih dalam kondisi yang bagus," kata Karagounis seperti dilansir Goal.

Manchester City Defeat Manchester United 3-1 in Premier League

"Serius, apa yang dilakukan Leicester musim lalu itu luar biasa. Tim ini harus dalam penampilan bagus sepanjang musim. Sedangkan Yunani melakukannya dalam sebulan melawan tim-tim besar, seperti (Zinedine) Zidane. Ini berbeda, namun keduanya sama pentingnya," lanjut mantan pemain Inter Milan ini.

Karagounis punya hubungan baik dengan manajer Leicester, Claudio Ranieri. Sebelum menukangi The Foxes, Ranieri sempat membesut Yunani pada 2014.

Duel Chelsea vs Leicester City

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dalam Perempat Final Piala FA di Stadion Stamford Bridge pada Minggu malam kemarin, 17 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024