TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kiper Persija Absen Ikut TC Timnas Tahap 6

Andritany Ardhiyasa mengalami cedera seperti Irfan Bachdim.
Kiper Persija Absen Ikut TC Timnas Tahap 6
Pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (kanan) (VIVA.co.id/Purna Karyanto)

VIVA.co.id – Kabar buruk datang dari skuat Timnas Indonesia, jelang melakoni sesi pemusatan latihan (TC) tahap 6 di Sleman, Yogyakarta. Setelah Irfan Bachdim menderita cedera hamstring, kini cedera yang sama juga menimpa kiper utama, Andritany Ardhiyasa.

Kiper klub Persija Jakarta itu menderita cedera hamstring saat membela timnya melawan Arema Cronus dalam laga di ajang Torabika Soccer Championship.

Cedera yang dialami Andritani dikonfirmasi oleh pelatih Persija, Zein Al-Haddad. Selain Zein, asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal juga membenarkan hal tersebut.

Menurut Zein, penjaga gawang berusia 24 tahun ini memang kondisinya tak bugar sebelum laga kontra Arema. Zein mengatakan jika Andritany mengalami flu jelang pertandingan tersebut. Dan, usai pertandingan Zein juga mengetahui jika anak asunya mengalami cedera di bagian pahanya.

"Sebenarnya kemarin sebelum pertandingan (lawan Arema) dia sedang tidak sehat, kena flu katanya," ujar Zein saat dihubungi VIVA.co.id.

"Setelah pertandingan saya tahu dia merasakan sakit di pahanya. Tapi, sejauh ini saya belum tahu kondisinya parah atau tidak," ucapnya.

Sementara itu, Wolfgang Pikal juga mengatakan hal yang sama dengan Zein. Asisten Alfred Riedl ini membenarkan jika Andritany mengalami masalah hamstring.

Menurut Pikal, Andritany membutuhkan waktu sekitar dua pekan untuk menjalani proses pemulihan cederanya. Sebagai penggantinya, Pikal mengonfirmasi kembali memanggil kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

"Andritany cedera hamstring, dia bilang butu waktu istirahat 10-14 hari. Posisinya nanti akan digantikan oleh Jandia (Eka Putra). Sampai saat ini staf medis timnas masih follow up kondisi Andritany. Jadi, belum tahu apa dia bisa main di (laga) uji coba (lawan Myanmar)," ujar Pikal.

Sesi TC tahap 6 akan mulai digelar tanggal 20 hingga 25 Oktober 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP