Gara-gara Sulit Dieja, Tim Jerman Rela Ganti Nama

Para pemain Borussia Moenchengladbach rayakan kemenangan
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Langkah unik dilakukan tim asal Jerman, Borussia Moenchengladbach. Mereka sampai mengganti nama di Twitter, karena lawan kesulitan mengeja nama klub ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Nama Moenchengladbach memang relatif sulit dieja. Seperti dilansir 101greatgoals, hal ini dialami oleh Glasgow Celtic yang menjadi lawan Gladbach di penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu 19 Oktober 2016 (Kamis dini hari WIB).

Fans Celtic kesulitan mengeja nama Gladbach dengan benar. Mereka akhirnya menyerah dan hanya menyebut Gladbach menjadi "A German Team" atau tim Jerman.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Tak disangka, Twitter resmi Gladbach merespons hal ini. Mereka sampai mengganti nama Twitter menjadi "A German Team", sama seperti yang dilakukan fans Celtic.

Nama baru ini ternyata memberi keberuntungan untuk Gladbach. Die Fohlen sukses menekuk Celtic 2-0 di Celtic Park, berkat gol yang dicetak Lars Stindl (57') dan Andre Hahn (77').

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Kemenangan ini membuat peluang Gladbach lolos ke babak 16 besar masih terbuka. Mereka mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan, hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di urutan dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya