Jadi Langganan TC, Bek Persib Makin 'Pede' Tembus Timnas

Bek Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, menjadi salah satu pemain yang selalu dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, untuk ikut dalam pemusatan latihan (TC). Sejak TC tahap pertama, Yanto sudah lima kali ikut.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Tak cuma itu, Yanto juga menjadi pilihan utama Riedl dalam dua laga uji coba Timnas, melawan Malaysia dan Vietnam. Dia selalu menjadi tandem utama bagi bek Sriwijaya FC, Fachruddin Wahyu Arianto.

Situasi ini menjadi pertanda bahwa peluang Yanto menembus skuat utama Timnas untuk Piala AFF 2016. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Di Timnas sebenarnya saya merupakan wajah baru. Puji Tuhan, semoga saya bisa jaga kepercayaan ini dengan baik dan bisa mendapatkan tempat inti di skuat Timnas," ujar Yanto kepada VIVA.co.id, Kamis, 20 Oktober 2016.

Mantan pemain Mitra Kukar tersebut sudah merapat ke Yogyakarta sejak siang tadi. Kini, dia sudah bergabung bersama rekan-rekannya.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Pada TC tahap keenam, sejumlah pemain mengalami cedera. Irfan Bachdim dan Andritany Ardhiyasa gagal bergabung. Terkait Irfan, posisinya tak digantikan pemain lain. Sedangkan, Jandia Eka Putra dipanggil Riedl untuk menggantikan Andritany. (ase)

Pemain Persib Bandung David Da Silva

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Duel sengit akan tersaji di pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 mempertemukan Persib Bandung dengan Borneo FC Samarinda. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024