Inter Menang Perdana di Liga Europa, De Boer Puas

Eks manajer Crystal Palace, Frank De Boer
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Southampton 1-0 di Liga Europa, di Giuseppe Meazza, Jumat 21 Oktober 2016 dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan pertama Inter di Liga Europa Grup K, meski mereka masih berada di dasar klasemen karena baru meraih tiga poin dari tiga laga. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Hasil tersebut juga mengamankan posisi sementara De Boer sebagai pelatih Inter. Sebab, De Boer mendapatkan tekanan yang luar biasa, karena serangkaian hasil buruk.

"Saya harus memberikan pujian kepada tim. Kami bermain dengan disiplin. Di babak pertama kami bermain buruk, tapi di babak kedua kami bermain lebih baik dan mencetak gol," kata De Boer dikutip dari Soccerway

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Menurut De Boer, 10 menit menjelang pertandingan berakhir, Inter mendapatkan serangan yang luar biasa. Beruntung, mereka memiliki kiper yang bagus. 

Pada laga tersebut, Inter harus bermain dengan 10 orang setelah Marcelo Brozovic mendapat dua kartu kuning. De Boer pun mengingatkan anak asuhnya untuk bisa memenangkan setiap laga Inter. 

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

(Baca juga: 10 Pemain Inter Bekuk Southampton)

"Dengan meraih setiap kemenangan maka akan membuat kami berada di posisi runner up, kemudian akan lolos ke babak selanjutnya," jelas pria asal Belanda ini. (one)

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024