Markas Inter Milan Makin Menakutkan Buat Wakil Inggris

Pemain Inter Milan, Gary Medel, saat hadapi Southampton
Sumber :
  • Reuters / Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Inter Milan berhasil menang tipis 1-0 atas Southampton di Liga Europa semalam. Itu membuat dominasi Inter atas klub Inggris saat main di Giuseppe Meazza tetap terjaga.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Menurut Opta, Nerazzurri selalu berhasil meraih kemenangan kandang dalam empat pertemuan dengan tim Inggris, dan satu laga lain berakhir imbang.

Liverpool jadi tim terakhir yang berhasil merebut poin penuh saat bertandang ke Italia, tepatnya pada 2008. Sedangkan Manchester United bermain imbang.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Sementara itu, Chelsea berhasil dikalahkan 2-1 pada 2009-10. Lalu, Tottenham Hotspur merasakan dua kali kekalahan di Kota Mode, saat tumbang 3-4 di Liga Champions musim 2010-11 lalu kalah 1-4 di babak 16 besar Liga Europa musim 2012-13.

Selain meneruskan dominasi atas wakil-wakil Inggris, Inter juga berhasil mematahkan rekor empat kekalahan beruntun di kompetisi Eropa berkat gol tunggal Antonio Candreva. Tim asuhan Frank de Boer itu juga berhasil mencatatkan clean sheet (tidak kebobolan) pertama di Liga Europa sejak unggul tipis 1-0 atas Celtic pada Februari 2015.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Setelah ini, Inter akan kembali melakoni laga Serie A saat bertandang ke markas Atalanta, Minggu, 23 Oktober 2016. (one)

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berita mengenai Heerenveen yang kembali melepas Nathan Tjoe A On ke Timnas Indonesia U-23 menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024