Ini Dia 11 Pemain Terbaik di Matchday 3 Liga Champions

Pemain Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Liga Champions matchday ketiga sudah selesai digelar pekan ini. Berikut 11 pemain yang tampil menawan dan pantas masuk tim terbaik dari laga-laga kemarin.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Daftar kali ini Bayern Munich, Arsenal, dan CSKA Moscow berhasil menempatkan dua pemainnya. Sementara lima tempat lain menjadi milik lima klub lainnya.

Nama-nama populer yang berhasil masuk ke daftar ini adalah kiper Juventus, Gianluigi Buffon, gelandang Arsenal, Mesut Oezil, dan bintang Barcelona, Lionel Messi. Ketiganya memang tampil sangat fantastis.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berikut daftar 11 pemain terbaik Liga Champions matchday ketiga, versi situs resmi UEFA:

Kiper:
Gianluigi Buffon (Juventus)

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pemain Juventus mengelilingi Gianluigi Buffon usai kalahkan Lyon.

Kiper veteran menjadi pahlawan kemenangan Juventus 1-0 atas Lyon, bahkan sampai mendapatkan pujian dari lawan. Buffon tercatat membuat beberapa penyelamatan sensasional, termasuk menahan tendangan penalti Alexandre Lacazette.

Belakang:
Miguel Layun (Porto)

Bek ini menjadi ancaman serius buat lawan dalam kemenangan 2-1 atas Club Brugge, mencetak gol penyeimbang untuk tim tamu sebelum penalti Andre Silva di menit ke-90. Bermain sebagai bek kanan, Layun mencatatkan tembakan paling banyak dari pemain lain (4).

Vasili Berezutski (CSKA Moscow)
CSKA mungkin gagal mencuri poin penuh dari AS Monaco saat kedua tim bermain imbang 1-1, tapi Berezutski tampil begitu solid untuk gagalkan usaha lawan mencetak gol lebih banyak. Total ia menahan tiga tendangan, sama banyaknya dengan total jumlah pemain CSKA.

Sergei Ignashevich (CSKA Moscow)
Pemain yang berhasil melewati Berezutski sepertinya akan semakin kesulitan karena akan berhadapan dengan Ignashevich, yang membuat 19 clearences melawan Monaco, catatan tertinggi di Liga Champions musim ini.

Filipe Luis (Atletico Madrid)
Atletico kembali tampil kuat musim ini, berada di puncak klasemen Grup D Liga Champions dan tempati puncak klasemen LaLiga bersama Real Madrid. Filipe Luis menjadi salah satu alasan. Dalam kemenangan 1-0 atas Rostov kemarin, bek asal Brasil ini mencatatkan clean sheet ketujuhnya dalam 10 laga terakhir bersama Los Rojiblancos.

Tengah:
Joshua Kimmich (Bayern Munich)

Gelandang 21 tahun ini terus tampil impresif bersama raksasa Bundesliga tersebut dan mencetak satu gol dalam kemenangan 4-1 atas PSV Eindhoven. Artinya, Kimmich telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan buat Bayern di semua kompetisi.

Thiago Alcantara (Bayern Munich)

Thiago tampil krusial dalam menjaga dominasi Bayern atas PSV, dengan mencatatkan total 103 operan - paling banyak dari pemain Bayern lain di Liga Champions musim ini. Dia juga membuat sebuah assist untuk gol Arjen Robben.

Mesut Oezil (Arsenal)

Tak hanya sebagai mesin pengumpan bola, Oezil sedang panas-panasnya bersama Arsenal. Mencetak tiga gol dan satu assist dalam kemenangan 6-0 atas Ludogorets. Ini adalah kali pertama ia mencetak hat-trick dalam karir profesionalnya.

Depan:
Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi (kiri) merayakan gol ke gawang Manchester City.

Bukan sebuah kejutan Messi bisa masuk ke dalam daftar ini. Penyerang Barcelona ini menunjukkan penampilan menawan saat hadapi mantan mentornya, Pep Guardiola, yang kini menangani Manchester City. Hat-trick saat menang 4-0 kemarin membawanya jadi top scorer sepanjang sejarah laga kandang Liga Champions dengan 50 gol.

Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal)
Pemain 23 tahun ini sebelumnya mengungkapkan bisa saja meninggalkan Arsenal karena tak dapat kesempatan. Ia pun memperlihatkan kehebatannya saat diberi kepercayaan hadapi Ludogorets. Satu gol plus satu assist berhasil dicetaknya.

Vincent Aboubakar (Besiktas)
Pemain 24 tahun ini mencetak dua gol pertamanya untuk Besiktas, sekaligus gol menit akhir yang berbuah tiga poin bagi timnya atas Napoli. Ia pun menjadi pemain Besiktas pertama yang sukses mencetak dua gol di Liga Champions sejak Sergen Yalcin pada 2003.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya