Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

Vicente Del Bosque.
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Ternyata tidak selamanya uang dapat membeli apa saja. Salah satunya adalah, mantan pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengakui ia pernah menolak uang ratusan miliar dari China. 

Hasil Laga Sepakbola: Spurs Tersingkir, Persib dan ManCity Perkasa

Del Bosque mengatakan, ia pernah menolak tawaran menggiurkan dari China sebesar €10 juta (sekitar Rp142 miliar). Del Bosque adalah pelatih yang sukses mengantarkan Spanyol meraih Juara Dunia 2010 dan trofi Piala Eropa 2012. 

"Saya bisa mengonfirmasi jika saya pernah menerima tawaran senilai €10 juta. Namun ia tidak mengetahui tawaran tersebut dari klub atau negara," kata Del Bosque dikutip dari Soccerway

5 Dampak Konflik Rusia-Ukraina di Dunia Sepakbola

Menurut Del Bosque diusianya saat ini 65 tahun ia sangat sulit untuk meninggalkan Spanyol. Tahun 2004 lalu, Del Bosque sempat pergi ke Turki, setelah ia meninggalkan Real Madrid. 

Di China sendiri saat ini bertaburan pelatih kelas dunia, seperti Sven Goran Eriksson. Mantan manajer Timnas Inggris tersebut kini menjadi pelatih Shanghai SIPG.

Bus Tim Sepakbola Terkena Ledakan dalam Perjalanan untuk Tanding

Kemudian Marcelo Lippi juga pernah menangani klub China Guangzhou Evergrande. Ia memberikan tiga gelar Liga Super China dan Liga Champions Asia.

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Sederet pertandingan menarik bakal tersaji dari dunia sepakbola, Sabtu-Minggu dini hari WIB 6 Maret 2022. Mulai dari Liverpool hingga Real Madrid beraksi.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022