Cetak Hattrick, Messi Kembali Jadi Ancaman bagi Ronaldo

Striker Barcelona, Lionel Messi, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Lionel Messi sukses mencetak hattrick saat Barcelona menjamu Manchester City di Camp Nou, Kamis 20 Oktober 2016 dini hari WIB. Skor 4-0 untuk kemenangan klub asal Catalan jadi hasil akhir pertandingan lanjutan Liga Champions tersebut.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Kembali tajamnya Messi dianggap sebagai ancaman baru bagi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam perburuan gelar FIFA Ballon d'Or. Sebab, sejak memenangi Liga Champions dan Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Portugal, gelar individu itu seolah sudah dalam genggamannya.

"Messi berada di momen yang bagus, tetapi itu belum bisa menentukan, dan anda tidak akan mengetahuinya hingga akhir tahun ini siapa yang akan menjadi pemain terbaik di dunia," kata pemain Valencia, Luis Nani, seperti dikutip Marca.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

(Baca juga: Mana yang Terbaik, Ronaldo di Madrid atau Messi di Barca?)

Penganugerahan FIFA Ballon d'Or akan diumumkan pada Januari 2017 mendatang. Ronaldo dan Messi digadang-gadang kembali bakal bersaing memperebutkan gelar individu paling bergengsi bagi pesepakbola di dunia tersebut.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Namun, CR7 --julukan Ronaldo-- yang bersinar di level klub dan timnas lebih diunggulkan. Karena Messi hanya mampu membawa Barcelona menjadi juara La Liga. Di level timnas, dia harus kembali menelan kekalahan saat Argentina bentrok dengan Chile di final Copa America Centenario 2016.

Di tahun sebelumnya, La Pulga --julukan Messi-- terpilih menjadi yang terbaik. Sedangkan Ronaldo harus puas menjadi yang kedua. Dalam lima tahun terakhir FIFA Ballon d'Or, kedua pemain selalu masuk dalam nominasi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya