Barcelona Bikin Guardiola Jadi Sosok yang 'Kaku'?

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Pep Guardiola dikenal sebagai pelatih bertangan dingin. Banyak prestasi telah dipersembahkan selama menangani Barcelona dan Bayern Munich.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Namun, di balik catatan gemilangnya, ternyata Guardiola juga memiliki sedikit “cacat”. Hal tersebut dibeberkan oleh bekas anak asuhnya yang sekarang bergabung dengan Juventus, Medhi Benatia.

Menurut bek asal Maroko tersebut, Guardiola, khususnya saat bersama Bayern, punya masalah komunikasi dengan pemain. Dia sengaja menjaga jarak dengan para pemain karena trauma atas hubungan buruk dengan sejumlah penggawa Barcelona pada masa lalu.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Benatia membandingkan Guardiola dengan pelatihnya di Juventus saat ini, Massimiliano Allegri, yang dinilai pandai menjaga hubungan baik dengan tim.

"Guardiola dan Allegri, mereka selalu ingin pemain tampil agresif, menguasai bola. Tapi, secara temperamen mereka berbeda. Allegri dekat dengan para pemain. Sedangkan Guardiola tidak melakukan komunikasi," kata Benatia dikutip Goal.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

"Dia pernah menjelaskan kepada saya tentang sikap tersebut. Guardiola mengaku kecewa terhadap hubungan dengan para pemain Barcelona. Dia bilang 'saya hanya menjalankan tugas, sebagai pelatih,'" beber Benatia lagi. (one)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024