Kata Riedl Terkait Hasil VO2 Max Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki

VIVA.co.id – 24 Pemain timnas Indonesia menjalani uji fisik volume oksigen maksimal atau VO2 Max di hari kedua pemusatan latihan (training center) di Yogyakarta, Jumat kemarin.

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl

Seperti apa hasilnya? Sayangnya, pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl enggan membocorkannya. Menurutnya, ini demi kepentingan tim pelatih juga pemain sendiri. 

"Dari tes ini tim pelatih bisa mengetahui kondisi fisik pemain yang termasuk bagus dan jelek," kata Riedl di Maguwoharjo Intertanional Stadium (MIS) Sleman

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Yang jelas, hasilnya tak akan kami beritahu. Hasilnya ada yang bagus tapi ada yang jelek," lanjut pelatih asal Austria ini.

Terkait dua pemain yang belum datang ikut TC, yakni Dedi Kusnandar dan Irfan Bachdim, Riedl berencana menggelar tes lagi sekitar dua pekan mendatang. 

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Tes ini pun tidak hanya berlaku bagi dua pemain ini tersebut, tetapi juga para pemain lainnya guna melihat ada peningkatan ketahanan fisik atau tidak.

“Irfan itu bagus fisiknya, Dedi pertimbangan buat tes lagi. Nanti melihat situasi dan kondisi, mungkin dua minggu lagi buat tes lagi untuk melihat ada peningkatan atau tidak,” jelasnya.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Dulu Dianggap Mustahil, Kini Pemain Indonesia Ada yang Main di Premier League

Dulu, membayangkan pemain Indonesia tampil di Eropa seperti hal mustahil. Persaingan sengit di Eropa membuat pemain Indonesia dianggap tak akan bisa menembus klub Eropa.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2024