Sambut Mourinho, Chelsea Terbayang Hasil Buruk Musim Lalu

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Chelsea bakal menyambut mantan manajer mereka, Jose Mourinho, dalam situasi terbayang hasil buruk musim lalu. Hal itu diungkapkan manajer Chelsea, Antonio Conte, jelang duel melawan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu 23 Oktober 2016.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Musim lalu, Mourinho gagal membawa hasil bagus untuk Chelsea yang sebenarnya berstatus sebagai juara bertahan. Mou pun akhirnya dipecat dan digantikan manajer interim, Guus Hiddink. Namun, The Blues hanya mampu finis di urutan 10 Premier League, sehingga gagal tampil di Eropa.

"Jika ada beberapa jenis musim, musim lalu adalah musim yang sangat buruk, karena kami finis di posisi 10. Hal yang normal, jika hal tersebut masih ada dalam pikiran pemain," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Hasil buruk itu ada di pikiran mereka. Dalam situasi ini, risikonya adalah kehilangan kepercayaan diri. Atas alasan ini, saya selalu mengulangi: musim baru Chelsea itu sangat penting," lanjut manajer asal Italia ini.

Conte mengaku kesulitan untuk membenahi Chelsea, setelah hasil buruk di musim lalu. Dia menuntut pemainnya untuk bekerja keras.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Satu-satunya cara untuk berubah adalah dengan bekerja sangat keras, bersama dengan para pemain. Bukan hal mudah untuk melupakan hasil buruk di musim lalu," ucapnya. (asp)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024