Datang Telat, Riedl Langsung Tes 4 Pemain Timnas Indonesia

Pemain TImnas Indonesia di pemusatan latihan jelang Piala AFF
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Empat nama baru merapat ke pemusatan pelatihan Timnas Indonesia. Pelatih skuat Garuda, Alfred Riedl, pun langsung menguji keempatnya dengan materi taktikal.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Dari 24 pemain yang hadir dalam pemusatan latihan di Yogyakarta, ada empat nama yang baru saja bergabung. Mereka adalah Arthur Bonai, Dedi Kusnandar, Ferdinand Sinaga, dan Rizki Pora.

Mereka baru bergabung, karena berbagai alasan, mulai dari cuaca buruk hingga baru selesainya kompetisi di luar negeri.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Sempat absen pada beberapa hari pertama latihan fisik, sang pelatih langsung meminta para pemain yang baru bergabung untuk segera adaptasi dengan taktik yang diterapkan. "Kami ingin melihat kemampuan keempat pemain yang baru bergabung dalam TC di Yogyakarta," tutur Riedl.

Dalam sesi latihan Sabtu pagi ini, 22 Oktober 2016, pasukan timnas dibagi dua kelompok untuk menjalani pertandingan. Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal, berulang kali memberikan pengarahan kepada para pemain di sela latihan. Baik saat menyerang serta, ketika terjadi serangan balik.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Untuk kali ini, kita melakukan latihan variasi permainan. Kami memberikan taktikal yang terbaik untuk para pemain," tutur Riedl.

Timnas Indonesia terus melakukan persiapan untuk menghadapi Piala AFF November mendatang. Para pemain melakukan pemusatan latihan mulai 20-26 Oktober 2016 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Seusai TC, Indonesia sudah ditunggu dua laga uji coba internasional, yakni melawan Myanmar di Yangon pada 4 November dan Vietnam pada 8 November di Hanoi, sebelum menjalani laga pertama Piala AFF 19 November melawan Thailand. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya