2 Laga Tandang Internasional, Timnas Bawa Berapa Pemain?

Pemain Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Myanmar dan Vietnam pada awal November. Berapa pemain yang akan dibawa oleh Alfred Riedl?

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Saat ini, pemusatan latihan Timnas Indonesia di Yogyakarta hingga hari ke tiga ini hanya diikuti oleh 24 pemain dari sekian banyak nama pemain yang dipanggil oleh Alfred Riedl dalam enam pemusatan latihan.

Ini adalah pemusatan latihan terakhir, jelang laga uji coba dengan Timnas Myanmar pada 4 November 2016 mendatang dan Vietnam pada empat hari berselang.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Menurut Riedl, ia akan hanya memanggil 24 pemain saja ke dalam dua laga tandang di Myanmar dan Vietnam nanti.

"Tidak semua skuat Timnas akan kita bawa. Mungkin, hanya sekitar 24 pemain saja," jelas Riedl, Sabtu 22 Oktober 20016.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Pelatih asal Austria itu mengungkapkan, meski bertajuk uji coba internasional, namun Riedl tidak membebankan target kemenangan seperti saat meladeni Vietnam di Stadiun Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu yang lalu.

Yang terpenting, kata dia, dirinya ingin melihat perkembangan tim dan penampilan terbaik anak asuhnya. "Pertandingan bagus, hasil bagus, kan baru uji coba. Yang penting di AFF (hasil pertandingan)," ujar Riedl.

Rangkaian pertandingan ini adalah salah satu bekal persiapan Timnas Indonesia jelang pertandingan Piala AFF 2016 yang dimulai pada 19 November menghadapi Thailand di Filipina. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya