Liga Inggris Memanas, 3 Klub Bisa Kudeta ManCity Malam Ini

Kiper Manchester City, Claudio Bravo.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Setelah dominan di awal musim, kini posisi Manchester City di puncak klasemen Premier League dalam bahaya. Bahkan, tiga klub berpotensi saling geser pada pertandingan Sabtu ini, 22 Oktober 2016.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sekali seri dan kalah dalam dua laga terakhir, setelah enam pertandingan tak terkalahkan, membuat posisi ManCity di puncak klasemen terusik oleh para rival.

Catatan 19 poin miliknya sampai saat ini berhasil disamakan oleh Arsenal yang mencatatkan enam kemenangan beruntun. The Gunners kini bahkan hanya kalah selisih satu buah gol.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Jadi, laga Arsenal pukul 21.00 WIB menghadapi Middlesbrough nanti bisa mendongkrak mereka ke puncak klasemen kalau berhasil mendulang tiga poin di Emirates Stadium nanti.

Tapi, sebelumnya Tottenham Hotspur dulu yang memiliki kesempatan naik ke puncak klasemen. Dengan hanya selisih satu poin, Spurs juga bisa menggeser ManCity kalau berhasil menang atas Bournemouth pukul 18.30 WIB nanti.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Selain Arsenal dan Spurs, Liverpool juga bisa menjadi pemuncak klasemen malam ini. Kalau dua rival mereka di atas gagal menang, maka The Reds bisa menyodok dari peringkat empat ke posisi pertama.

Dengan saat ini selisih dua poin dari ManCity, Liverpool harus meraih tiga poin dari tangan West Bromwich Albion pada pertemuan di Anfield pukul 23.30 WIB nanti kalau mau naik ke puncak.

Ditambah harapan Arsenal dan Tottenham gagal mendulang poin dari lawan-lawannya. Kalau ketiga tim sukses mendulang poin penuh, maka ManCity bakal melorot ke peringkat empat klasemen. Klasemen Premier League pun semakin "panas". (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya