LIVE MATCH: Barcelona Ungguli Valencia di Babak I

Striker Barcelona, Lionel Messi rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Valencia menjamu Barcelona di Estadio de Mestalla dalam lanjutan La Liga, Sabtu 22 Oktober 2016 malam WIB. Pada pertandingan yang berlangsung sengit, Barca sementara unggul atas Valencia di babak pertama.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona yang butuh tambahan poin untuk menjadi pemuncak klasemen langsung tancap gas. Tim besutan Luis Enrique itu langsung tampil menekan sejak awal laga.

Valencia yang tak ingin dipermalukan di kandang juga tampil menyerang. Duet Luis Nani dan Joao Cancelo tampil menekan pertahanan El Barca.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Menit 11, Barca mendapat kabar buruk setelah Andres Iniesta terkapar akibat bertabrakan dengan Enzo Perez. Sang kapten akhirnya digantikan oleh Ivan Rakitic.

Ternyata masuknya Rakitic membawa berkah bagi Barca. Tak butuh waktu lama, pemain berpaspor Kroasia itu langsung memberikan umpan kepada Lionel Messi yang langsung meneruskan bola ke dalam gawang Diego Alves. Barca unggul 1-0 pada menit 22.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Los Che langsung berusaha membalas. Menit 29, Cancelo sukses membawa bola di sisi kanan pertahanan Barca, namun tak mampu dimaksimalkan Rodrigo Moreno Machado untuk menjadi gol.

Barca hampir saja menggandakan keunggulan pada menit 37 setelah Suarez lepas dari kawalan. Beruntung Alves masih bisa mengamankan gawang.

Unggul satu gol membuat Barca semakin nyaman untuk menyerang. Namun, keunggulan tersebut tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain
Valencia:
Diego Alves; Jose Gaya (Aymen Abdennour 38'), Eliaquim Mangala, Ezequiel Garay, Martin Montoya; Mario Suarez, Enzo Perez, Dani Parejo, Luis Nani, Joao Cancelo; Rodrigo Moreno Machado.

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergio Roberto, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Lucas Digne; Sergio Busquets, Andres Iniesta (Ivan Rakitic 14'), Andre Gomes; Neymar, Luis Suarez, Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya