Barcelona Selamat Berkat Hadiah Penalti

Lionel Messi (kiri) merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona akhirnya meraih kemenangan 3-2 atas Valencia, berkat hadiah penalti sebelum laga diakhiri wasit, Sabtu 22 Oktober 2016. Tertinggal 1-0 oleh gol Lionel Messi pada babak pertama, tuan rumah sempat bangkit untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2 selama 45 menit babak kedua.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Gol pertama terjadi pada menit 15 lewat Lionel Messi, dan Valencia bisa menyamakannya lewat pemain buangan Barcelona pada menit 52. Munir El Haddadi  yang dipinjamkan Barca ke Valencia pada musim panas, itu mencetak gol hanya enam menit setelah masuk menggantikan Martin Montoya pada menit 46.

Valencia berbalik unggul 2-1 sepuluh menit kemudian lewat Rodrigo Moreno Machado. Dia mampu menerobos ke kotak penalti, dan memanfaatkan umpan Nani dengan brilian, untuk menaklukkan Marc-Andre Ter Stegen di menit 56.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Luis Suarez menyelamatkan Barcelona dari kekalahan pada menit 61. Rakitic yang berperan untuk gol pertama Barca, setelah masuk menggantikan Andres Iniesta pada babak pertama, kembali berjasa untuk gol Suarez.

Sundulan pemain Kroasia, itu dapat ditepis Diego Alves, tapi bola jatuh ke kaki kiri Suarez yang kemudian menyelesaikannya jadi gol kedua Barcelona. Saat Valencia hampir menyelesaikan laga dengan sukses menahan imbang Barca, wasit mengacaukan perayaan dengan keputusannya.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Wasit menilai jatuhnya Suarez sebagai pelanggaran dan menunjuk titik putih. Lionel Messi sukses menjadi eksekutor, dan mencetak gol ke-14 musim ini untuk membuat Barcelona menang 3-2.

Susunan pemain Valencia vs Barcelona:

Valencia: Diego Alves; Jose Gaya, Eliaquim Mangala, Ezequiel Garay, Martin Montoya (Munir El Haddadi,46); Mario Suarez, Enzo Perez, Dani Parejo, Luis Nani, Joao Cancelo; Rodrigo Moreno Machado

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergio Roberto, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Lucas Digne; Sergio Busquets, Andres Iniesta (Ivan Rakitic,15), Andre Gomes (Denis Suarez,71); Neymar, Luis Suarez, Lionel Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya