LIVE MATCH: Liverpool Sementara Unggul atas WBA di Babak I

Pemain Liverpool rayakan gol
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Liverpool untuk sementara unggul 2-0 atas West Bromwich Albion (WBA), pada babak pertama laga Premier League di Anfield, Minggu dini hari 23 Oktober 2016. Sadio Mane menyelesaikan dengan baik assist dari Roberto Firmino pada menit 20.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Setelah penampilan mengecewakan lawan Manchester United, publik Anfield kembali dapat melihat permainan menarik skuat Juergen Klopp. Terutama dengan kembali diturunkannya Adam Lallana sejak menit pertama, yang membantu kreativitas serangan the Reds.

WBA yang disiplin dalam bertahan, akhirnya kecolongan pada menit 20. Mereka telat kembali ke wilayah pertahanan setelah melakukan serangan, yang dimanfaatkan Emre Can untuk memberi umpan jauh pada Philippe Coutinho, yang kemudian meneruskannya pada Firmino.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Pemain Brasil yang kembali dimainkan sebagai penyerang, itu dengan brilian memberi umpan pada Sadio Mane di sisi kanan, yang hanya perlu memberi sedikit sentuhan untuk menaklukkan Ben Foster, dan mendapatkan gol keempatnya musim ini.

Tujuh menit kemudian, Liverpool hampir menggandakan keunggulan. Nathaniel Clyne berhasil mengelabui bek WBA dan menusuk dari sayap kanan, lalu melepas umpan silang yang sayangnya telat disambut oleh Emre Can di depan gawang WBA.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Menit 32, WBA melakukan blunder dengan melepas bola pada pemain Liverpool, yang dengan cepat membangun serangan. Sayang, tendangan Lallana hanya melayang ke atas gawang. Enam menit kemudian, Firmino menunjukkan kejeliannya untuk melepas umpan dengan tumit pada Clyne.

Sayangnya, Clyne gagal memberikan ujian berarti bagi Foster. Tendangannya melenceng ke arah penonton. Serangan Liverpool akhirnya berbuah gol kedua pada menit 35. Foster yang pekan lalu tampil luar biasa saat menghadapi Tottenham Hotspur, melakukan kesalahan saat membuang bola.

Mane kembali berperan, memberikan umpan pada Coutinho yang bisa menyelesaikannya menjadi gol dengan tembakan mendatar. Skor sementara 2-0 saat babak pertama berakhir. Anda dapat menyimak jalannya pertandingan ini melalui FITUR LIVE MATCH VIVA.co.id (klik di sini).

Susunan pemain Liverpool vs WBA:

Liverpool: Loris Karius, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Joel Matip, James Milner, Adam Lallana, Jordan Henderson, Phillippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino, Sadio mane.

WBA: Ben Foster, Jonas Olsson, Gareth McAuley, Allan Nyom, Craig Dawson, Darren Fletcher, Claudio Yacob, Nacer Chadli, Matt Phillips, James McClean, Salomon Rondon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya