Conte Ingin Tiru Jejak Mourinho di Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan kekagumannya kepada Jose Mourinho. Conte pun berharap bisa meniru kesuksesan Mourinho saat menangani Chelsea.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Seperti diketahui, Mourinho berhasil menjadi salah satu manajer tersukses Chelsea. Mourinho menangani Chelsea di dua periode, 2004-2007 dan 2013-2015.

Dalam dua periode tersebut, Mourinho berhasil mempersembahkan tujuh gelar kepada Chelsea. Tiga trofi Premier League, satu mahkota Piala FA, dan tiga gelar Piala Liga, menjadi prestasi Mourinho di Chelsea.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Masih ada prestasi lain yang dicetak Mourinho. The Special One adalah aktor utama yang berhasil mengakhiri puasa gelar Chelsea selama 50 tahun, ketika meraih gelar juara Premier League musim 2004/05.

"Jose merupakan manajer yang paling penting dalam sejarah klub. Saya berharap bisa menirunya dengan bekerja di klub ini dalam jangka waktu yang lama dan membangun sesuatu yang penting, untuk sekarang dan masa depan," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Start Conte di Chelsea sebenarnya cukup bagus. Dia mampu mengantarkan The Blues meraih kemenangan beruntun di tiga pekan pembuka Premier League musim 2016/17.

Namun, tren negatif mulai menghampiri Conte saat Chelsea ditahan imbang Swansea City, 11 September 2016 lalu. Setelahnya, mereka kesulitan meraih kemenangan di ajang Premier League.

Bahkan, Chelsea harus menanggung malu sebanyak dua kali ketika berhadapan dengan rivalnya, Liverpool dan Arsenal.

Usai dua kekalahan tersebut, beredar kabar bahwa posisi Conte sedang berada di ujung tanduk. Manajemen klub berpikiran untuk menggantikan mantan pelatih Juventus tersebut dengan Diego Simeone.

"Penting bagi saya memiliki waktu untuk bekerja dan membangun. Banyak pekerjaan sulit yang harus dilakukan di sini. Ketika saya menandatangani kontrak, saya mau durasinya tiga tahun. Dan, saya berniat bertahan tiga tahun di sini dan membangun kesuksesan klub," terang Conte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya