LIVE MATCH: Chelsea Sementara Unggul atas MU di Babak I

Tiga bek andalan Chelsea, Gary Cahill, David Luiz dan Cesar Azpilicueta
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Manchester United sementara tertinggal 0-2 dari Chelsea, pada babak pertama pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Minggu 23 Oktober 2016. Gary Cahill menambah gol kedua pada menit 21, setelah Pedro mencetak gol cepat saat laga baru berjalan 30 detik.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Antonio Conte yang menyebut Jose Mourinho sebagai 'musuh Chelsea' sebelum pertandingan, tampaknya memang berharap ada gol cepat. Chelsea langsung menekan pertahanan MU, yang diduga akan kembali menerapkan taktik parkir bus, dan mengandalkan serangan balik.

Namun, rencana parkir bus digagalkan oleh Pedro, yang mencetak gol saat laga baru berjalan 30 detik. Pedro menyelinap melewati Danny Blind dan Chris Smalling dengan sangat mudah, sebelum mengelabui De Gea. Kiper asal Spanyol, itu berusaha menghentikan ancaman, tapi gagal dan Pedro dapat melesakkan bola ke gawang yang kosong.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kebobolan dengan cepat, membuat koordinasi MU sementara tampak terganggu. Chelsea pun terlihat semakin percaya diri, untuk membombardir pertahanan skuat Mourinho. Mereka seperti berusaha memanfaatkan situasi, dan tidak ingin memberikan ruang bagi MU untuk pulih dari keterkejutan.

Menit 15, kerja sama Eden Hazard dan Pedro hampir membuat Chelsea menggandakan keunggulan, sayang tendangannya masih melebar dari gawang. Di menit 21, Hazard memberikan umpan silang pada Nemanja Matic yang menyundul bola ke arah Cahill.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Bek senior Chelsea, itu kemudian melepaskan tendangan voli dari jarak dekat, untuk membuat Chelsea sementara unggul. Antonio Conte sejauh ini sukses, memberikan mimpi bagi Mourinho, yang sebelum laga disebutnya sebagai 'musuh Chelsea'.

Chelsea hampir unggul tiga gol di menit 26, ketika Pedro dengan gampangnya mencuri bola dari Blind. Namun, tembakan pemain sayap Spanyol, itu masih dapat digagalkan oleh De Gea. Giliran Diego Costa semenit kemudian, yang memanfaatkan buruknya permainan Blind malam ini.

Bek asal Belanda, itu membiarkan Hazard melepas umpan berbahaya pada Costa di kotak penalti MU, sayang upayanya gagal memberikan gol tambahan bagi Chelsea. Skuat Mourinho terlihat mulai mengatasi keadaan dalam 10 menit sebelum babak pertama berakhir.

Mereka mulai kembali berusaha mengendalikan permainan, dengan penguasaan bola tercatat 52,3 persen. Tetapi hingga babak pertama selesai, belum ada gol balasan yang bisa dibuat para pemain MU. Simak jalannya laga ini lewat fitur LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan pemain Chelsea vs MU:

Chelsea: Thibaut Courtois, Gary Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Victor Moses, Nemanja Matic, Eden Hazard, Pedro, N'Golo Kante, Diego Costa.

MU: David De Gea, Chris Smalling, Eric Bailly, Antonio Valencia, Marouane Fellaini, Danny Blind, Ander Herrera, Paul Pogba, Jesse Lingard, Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya