8 Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai MU

Tiga bek andalan Chelsea, Gary Cahill, David Luiz dan Cesar Azpilicueta
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Chelsea berhasil meraih kemenangan telak atas Manchester United dalam lanjutan Premier League, Minggu, 23 Oktober 2016. The Blues sukses menang 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pedro Rodriguez sukses membobol gawang MU yang dikawal David De Gea saat laga baru berjalan 30 detik. Setelah itu, The Blues berturut-turut menambah gol lewat aksi Gary Cahill (21'), Eden Hazard (62'), dan N'Golo Kante (70').

Berikut 8 fakta menarik usai Chelsea hajar MU 4-0 seperti dilansir Opta:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

1. MU hanya mengoleksi 14 poin dari 9 laga Premier League musim ini. Ini menjadi catatan terburuk Setan Merah setelah musim 2014-15 (13 poin dari 9 laga).

2. Empat kekalahan terbesar yang dialami MU di Premier League selalu terjadi di bulan Oktober.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

3. Skor 0-4 menjadi kekalahan terbesar manajer MU, Jose Mourinho di ajang Premier League. Namun, catatan terburuknya adalah saat Real Madrid takluk 0-5 dari Barcelona pada 2010.

4. Ini merupakan kali kedua di ajang Premier League, tim yang dilatih Mourinho harus kebobolan 4 gol atau lebih (sebelumnya, Chelsea takluk 3-5 dari Tottenham Hotspur, Januari 2015.

5. Gelandang Chelsea, Eden Hazard sudah mengoleksi 4 gol musim ini di Premier League. Ini menyamai catatannya musim lalu.

6. Terakhir kali MU melakoni comeback setelah tertinggal 2 gol di babak pertama, terjadi pada April 2011 (menang 4-2 atas West Ham United).

7. Chelsea hanya kalah sekali setelah tertinggal dua gol atau lebih di babak pertama, sepanjang sejarah Premier League (vs Norwich City, September 1992).

8. Striker Chelsea, Pedro Rodriguez membobol gawang MU saat laga baru berjalan 30 detik. Itu menjadi gol tercepat di ajang Premier League musim ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya