Enam Fakta Ini Bukti Persipura Favorit Juara TSC

Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa (kiri)
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persipura Jayapura sukses memetik kemenangan ke-13 dalam laga pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC). Tim Mutiara Hitam sukses mengalahkan Arema Cronus dengan skor meyakinkan 2-0, dalam laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin 24 Oktober 2016.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Dua gol dicetak oleh Osvaldo Haay dan Ricardo "Ricardinho" Silva de Almeida, memastikan poin sempurna bagi skuat besutan Angel Alfredo Vera dalam laga ini.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Persipura ke posisi kedua klasemen, menggeser Arema yang turun ke posisi ketiga. Saat ini, Arema dan Persipura memiliki poin sama 46.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Perolehan poin Persipura hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Madura United (MU). Dengan sisa sembilan laga, Boaz Solossa cs masih punya peluang besar merebut gelar juara TSC.

Ada beberapa fakta yang membuktikan jika Persipura layak difavoritkan untuk merengkuh gelar juara. Menurut data yang dikutip akun Twitter resmi Persipura, ada enam fakta yang jadi bukti Persipura adalah salah satu pesaing kuat bagi MU, Arema, Bhayangkara FC, dan Sriwijaya FC.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Berikut enam fakta menarik Persipura di ajang TSC: 

- Dalam 11 pertandingan terakhir, Persipura telah mencetak 18 gol dan hanya kebobolan enam gol.

- Persipura mampu mencetak delapan kali clean sheet sejak pekan ke-14 hingga pekan ke-25 TSC. Ini mempertegas jika Persipura punya pertahanan yang cukup solid.

- Boaz Solossa menjadi pemain lokal yang paling subur. Penyerang berusia 30 tahun ini sukses mencetak 11 gol hingga pekan ke-25 TSC.

- Persipura sukses memetik 19 poin dalam laga tandangnya sejak TSC bergulir bulan April lalu. 

- Hingga pekan ke-25, Persipura baru sekali menelan kekalahan di partai kandang. Satu-satunya kekalahan dalam laga kandang adalah saat ditumbangkan Persib Bandung 0-2 bulan Juli lalu.

- Persipura sukses mengumpulkan 27 poin dari laga kandang. Catatan ini diperoleh dari hasil delapan kali kemenangan dan tiga kali hasil imbang.


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya