Iheanacho: Manchester City Tim yang Bisa Dikalahkan

Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho
Sumber :
  • Reuters / Craig Brough

VIVA.co.id – Rentetan hasil tak maksimal Manchester City berlanjut setelah hanya mampu bermain imbang kontra Southampton. Menjamu Southampton di Etihad Stadium, The Sky Blues bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-9 Premier League, Minggu, 23 Oktober 2016.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Hasil tanpa kemenangan dalam laga kontra Southampton, adalah laga keempat yang diterima City di semua ajang. Di ajang Premier League, City gagal menang dalam tiga pertandingan beruntun, ditambah satu laga berakhir kekalahan di ajang Liga Champions.

Meski demikian, armada Pep Guardiola masih berpeluang besar dalam perburuan titel Premier League musim ini. Dengan skuat yang berkualitas, The Citizens masih jadi salah satu favorit juara musim ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Optimisime tinggi masih dipasang oleh bomber belia, Kelechi Iheancaho. Pemain asal Nigeria ini yakin betul jika timnya akan segera berbenah dan kembali ke jalur kemenangan. Iheanacho juga mengatakan, meski City punya skuat yang mumpuni bukan berarti timnya tak bisa dikalahkan. Pemain 20 tahun ini lebih mengedepankan hal manusiawi, jika pesepakbola top sekalipun bisa berbuat kesalahan.

"Tim kami kehilangan banyak poin di Premier League. Itulah pertandingan sepakbola, Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi saat Anda bermain," ujar Iheanacho dikutip ESPN.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Setiap orang memberikan harapan tinggi kepada tim kami, tapi kami hanya manusia yang bisa berusaha sebaik mungkin. Kami adalah pesepakbola. Kami bisa membuat kesalahan dan kami bisa kalah dalam pertandingan. Kami hanya harus terus maju, menjaga kepala tetap tegak dan fokus untuk pertandingan selanjutnya," katanya.

Saat ini, City masih memimpin klasemen Premier League dengan raihan 20 poin. Torehan poin City sama dengan Arsenal dan Liverpool yang menempel ketat di posisi kedua dan ketiga.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya