Bobotoh Tewas di Bekasi, Persib Berniat Pindah Kandang

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (25-10-16)

VIVA.co.id – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berniat menggelar kembali laga kandang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Keputusan itu muncul setelah terjadi penganiayaan oleh oknum suporter yang menyebabkan tewasnya seorang bobotoh, julukan untuk fans Persib.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Korban yang bernama Muhammad Rofi Arrahman alias Omen (17), meninggal dunia saat akan menyaksikan laga Persib kontra Persegres Gresik di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, pekan lalu.

Saat ini pihak pihak Reskrim Polsek Cikarang Selatan sudah menangkap delapan pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan. Mereka adalah MI (17), R (17 Th), DA (16), MZ (16), GBK (16), MTP (18), AR (18), dan MF (17).

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

(Baca juga: Terkait Kematian Bobotoh Persib, Polisi Amankan 8 Remaja)

"Kemungkinan bisa kembali ke Bandung lagi (Stadion Jalak Harupat), padahal kemarin Bupati (Bekasi) sudah enak semuanya. Keamanan sangat menunjang di sana. Bahkan saya tawarkan panpel mau di mana, mereka maunya di sana (Wibawa Mukti),” ucap Umuh di kediamannya, Kiaracondong, Bandung, Senin 24 Oktober 2016.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Sebelumnya, Persib sudah menggunakan Stadion Wibawa Mukti saat menjamu Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC. Lebih lanjut, Umuh menyayangkan adanya korban meninggal dunia. Pria yang biasa disapa Pak Haji ini berharap Bobotoh bersikap dewasa dalam menanggapi kejadian tersebut.

"Saya juga antara manajer akur dan tidak masalah. Tapi di tingkat bawah gimana ini. Saya imbau Bobotoh sudah, karena ini sudah ditangkap. Dan bisa menahan diri bagaimana sikap dari kita untuk tindak lanjuti,” ucap Umuh.

Ridwan Kamil Jenguk Korban

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mendatangi rumah korban di Kampung Babakan RT 04/02, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Ridwan Kamil mengakui, apabila kedatangan dirinya itu dalam rangka memberikan belasungkawa atas meninggalnya Bobotoh bernama Muhammad Rofi Arrahman alias Omen.

“Saya dengar ada bobotoh meninggal asal Bekasi ketika baru saja mendarat di bandara karena, ada dinas luar negeri. Jadi saya berpikir di perjalanan pulang ke Bandung, saya sekalian belok ke sini untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban,” kata Ridwan di rumah duka, Senin 24 Oktober 2016.

Selain itu, Ridwan Kamil pun dalam kesempatan ini sengaja menemui Koordinator suporter Persib Bandung asal Cikarang Barat, guna memberikan pesan kepadanya dan seluruh pendukung Persib yang ada di wilayah tersebut.

“Sering kali saya selalu mengingatkan kepada para suporter Persib untuk bisa tertib saat mendukung Persib Bandung berlaga di mana pun berada. Tertib juga lalu lintas, dan Bobotoh dan Viking pun harus ciptakan perdamaian dengan supporter yang lainnya,” ucapnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya