Ketakutan Enrique Jadi Kenyataan

Lionel Messi menderita cedera dalam laga kontra Atletico Madrid
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Misi Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga disinyalir akan semakin berat. Sebab satu persatu pemain Blaugrana mulai dibekap cedera.

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Dilansir Sport.es, hanya dua pemain Barcelona yang tidak pernah cedera musim ini, yaitu Luis Suarez dan Neymar. Sementara sisanya, pernah merasakan cedera musim ini. 

Saat ini saja, ada lima pemain yang dalam proses pemulihan cedera. Yaitu: Jasper Cillesen, Gerrard Pique, Jordi Alba, Adres Iniesta, Arda Turan dan Rafina. 

5 Fakta Menarik ManCity Vs Chelsea di Final Liga Champions

Kiper utama Barcelona Andre Ter Stegen sudah dua kali mengalami cedera yang membuatnya absen di dua lagi. Sergi Roberto juga pernah absen karena cedera.

Sedangkan nasib buruk dialami Alba. Bek kiri Blaugrana itu sudah beberapa kali absen bahkan sejak pra musim karena cedra otot. Javier Mascherano juga pernah absen karena cedera di musim ini.

4 Fakta Tragis Usai Real Madrid Dipermalukan Deportivo Alaves

Nasib tidak jauh berbeda juga dialami Pique. Bek internasional Spanyol itu absen selama tiga pekan karena cedera. Dan bek Barcelona lainnya, Samuel Umtiti baru pulih dari cedera lutut.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets memiliki nasib lebih beruntung. Ia hanya absen karena flu. Tapi itu terjadi saat Barca melakoni laga krusial menghadapi Atletico Madrid di liga.  

Sementara Ivan Rakitic juga absen saat Barca melawan Celta Vigo karena cedera. Terbaru, Andres Iniesta yang harus menepi selama delapan pekan karean cedera lutut.

Dan yang terakhir, Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu harus absen selama sebulan karena masalah di adductor saat membela timnas pada awal September lalu.

Fakta ini membuat prediksi sang pelatih Luis Enrique menjadi kenyataan. Sebelumnya, dia mengkawatirkan skuatnya akan diterpa badai cedera pada tengah musim ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya