Presiden La Liga Tidak Suka Sikap Pemain Barcelona

Barcelona saat melawan Valencia.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Presiden La Liga, Javier Tebas, memperingatkan para pemain Barcelona. Ini terkait sikap Lionel Messi dan kawan-kawan yang dianggap memprovokasi publik.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Peristiwa ini terjadi saat Barcelona menang 3-2 atas Valencia dalam lanjutan La Liga di Estadio Mestalla, akhir pekan lalu, Sabtu 22 Oktober 2016.

Di akhir laga, fans Valencia melempar botol kepada para pemain Barca. Sayangnya, aksi tidak terpuji itu dibalas pemain Barca dengan melakukan selebrasi yang memprovokasi.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

"Yang jadi masalah serius adalah pelemparan botol, tapi beberapa pemain menunjukkan sikap yang tidak saya suka di penghujung laga," kata Tebas seperti dilansir Sport, Selasa 25 Oktober 2016.

"Beberapa tahun lalu, saya menghukum Cristiano Ronaldo yang menekan wasit. Padahal para pemain harus menjaga sportifitas sepanjang waktu," katanya.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Meski demikian, Tebas belum memastikan apakah tindakan para pemain Barcelona itu akan berbuah hukuman. Menurutnya, itu tergantung laporan dari wasit.

"Itu harus berdasarkan laporan wasit. Di La Liga, kita memiliki keuntungan bisa memakai tayangan ulang, sehingga bisa mengkaji ulang apa yang diputus oleh komite laga," katanya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya