Gelar Aksi Sosial, Pemain Persib Sumbang Darah

Pemain Persib Bandung, David Laly.
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Manajemen Persib Bandung menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa 25 Oktober 2016.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Beberapa penggawa Persib antusias ikut berpartisipasi mendonorkan darah. Seperti Yandi Sofyan, David Laly, Taufiq, Dias Angga, Jajang Sukmara dan Tony Sucipto.

Acara yang melibatkan seluruh sponsor Persib ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. Ia menyambut baik kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Bobotoh dan Persib.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Persib dan bobotoh memiliki kepdulian terhadap kemanusiaan. Jadi bukan dikenal dengan keberingasannya tapi peduli terhadap kemanusiaan," ucap Deddy kepada wartawan.

"Mungkin tidak setahun sekali tapi secara berkala tiga atau empat bulan sekali acara ini digelar," lanjutnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Gelandang Persib, David Laly mengaku sengaja mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian meskipun sempat ragu karena menjadi pengalaman pertama bagi pemain asal Papua ini.

"Baru pertama kali ini donor darah, gak takut jarum sih saya coba-coba memberanikan saja," katanya.

Sementara itu, Tony Sucipto berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin Persib. "Baru pertama kali tapi ini bagus. Saya berharap bisa terus berlanjut," katanya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya