Juventus Ungkap Komisi Besar Agen untuk Transfer Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Juventus akhir buka-bukaan soal nilai transfer Paul Pogba ke Manchester United. Direktur umum Giuseppe Marotta membeberkan semuanya dalam rapat pemegang saham tim berjuluk 'Si Nyonya Tua' tersebut.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Dijelaskan bahwa harga Pogba adalah €105. Angka tersebut bisa naik menjadi €110 bila sang pemain mengikat kontrak baru dengan MU atau hengkang ke klub lain dengan biaya di atas €50 juta.

Yang mengejutkan, atas transfer Pogba itu, rupanya agen Mino Raiola menangguk untung besar. Bayangkan saya, pria asal Belanda tersebut mendapatkan komisi mencapai €27 juta.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"€27 juta dibayarkan kepada Raiola dan perusahaannya. Jadi keuntungan bersih kami untuk Pogba adalah €72 juta," kata Marotta dikutip Football Italia.

Bagimanapun Juventus tetap menjadi pihak paling diuntungkan dalam transaksi itu. Bayangkan saja, mereka hanya mengeluarkan €1,5 juta sebagai biaya 'mondar-mandir' ketika mendatangkan pemain asal Prancis itu dari Old Trafford empat tahun silam dan sekarang malah mendapatkan tebusan berpuluh kali lipat.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dengan biaya transfer itu Pogba sekarang tercatat sebagai pemain termahal dunia. Dia mengalahkan catatan Gareth Bale ketika diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur tiga tahun silam.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024