Rekor Menakutkan Markas Semen Padang Tak Bikin Arema Ciut

Pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales.
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, mengatakan timnya akan meminimalisir kesalahan saat berhadapan dengan tuan rumah Semen Padang, Jumat, 28 Oktober 2016, di Stadion Agus Salim, Padang. 

Arema FC Pertahankan Dua Bintang Asing

Arema berusaha untuk bangkit dari kekalalahan 0-2 yang ditelannya saat menghadapi Persipura Jayapura, akhir pekan lalu. Bukan lawan mudah karena Semen Padang yang harus dihadapi berikutnya.

Milo menyebut faktor kekalahan timnya dari tuan rumah Persipura, pekan lalu, selain faktor cuaca adalah banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya.

Pelatih Arema FC Dukung Pemain 'Caper' di Akhir Kompetisi

"Lawan Persipura kemarin saya sesalkan cuaca, tapi tak mau banyak alasan. Kami coba terbaik keluarkan kemampuan saat lawan Semen Padang. Karena kalau kami lakukan kesalahan, tim lawan banyak diberi keuntungan," kata Milo, Rabu, 26 Oktober 2016. 

Milo menegaskan untuk menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, timnya harus meraih kemenangan. Baginya Semen Padang lebih berbahaya daripada Persipura saat bermain kandang. Maklum saja "Kabau Sirah" belum pernah terkalahkan selama bertindak sebagai tuan rumah. 

Madura United Bikin Arema FC Bertekuk Lutut

"Kami harus menang, hasilnya pengaruh untuk menjaga track. Semen Padang lebih berbahaya daripada Persipura, mereka bisa buat kami kesusahan," tegas pelatih asal Serbia tersebut.

Meski punya rekor mentereng saat bermain di kandang, Milo mengaku "Singo Edan" tidak peduli dengan rekor Semen Padang. Arema akan bermain dengan semangat tinggi untuk meraih kemenangan. 

Sedangkan soal absenya penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento, Milo mengatakan tidak begitu mempengaruhi kekuatan tim lawan. "Setiap tim punya semangat, tim bukan hanya satu dua pemain saja," ucapnya.

Kabar baik justru datang dari lini belakang Arema dengan merapatnya Benny Wahyudi usai mengikuti TC Timnas. Juga Hamka Hamzah yang sudah kembali bisa tampil setelah akumulasi kartu.

"Kita akan lebih kuat Hamka dan Benny bergabung di Padang. Mobilitas kedua pemain bisa membantu agresivitas kami," kata Milo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya