Pelatih Genoa Ungkap Kunci Jinakkan AC Milan

Pelatih Genoa, Ivan Juric
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Hasil mengejutkan berhasil diraih Genoa dalam lanjutan Serie A, Selasa, 25 Oktober 2016 (Rabu dini hari WIB). Il Grifone sukses menghajar AC Milan 3-0 di Luigi Ferraris.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Hasil ini terbilang di luar dugaan. Padahal, Genoa baru saja takluk 1-2 dari rival sekota, Sampdoria akhir pekan lalu. Sedangkan Milan sukses menekuk Juventus 1-0.

"Kami tampil lebih baik dibandingkan saat di Derby. Namun, hari ini kami lebih rendah hati dan ini terbayar. Kami bukan tim yang spektakuler. Namun, kami nyaris tak memberi Milan kesempatan. Jadi, kami senang," kata pelatih Milan, Ivan Juric seperti dilansir Football Italia.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Juric menuturkan, Genoa menunjukkan rasa hormat pada Milan yang merupakan tim hebat. Hal itu penting, agar bisa mengantisipasi serangan balik yang biasa diterapkan Rossoneri.

"Saya sadar, Milan sangat efektif saat ada ruang terbuka. Jadi, kami tak membiarkan ada ruang terbuka. Kami menyiapkan diri untuk pertandingan seperti ini. Kami menutup semua ruang," ungkap Juric.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Tiga gol Genoa yang bersarang ke gawang Milan dicetak oleh Nikola Ninkovic (11'), bunuh diri Juraj Kucka (80') dan Leonardo Pavoletti (86'). Milan harus bermain dengan 10 orang sejak menit 56, usai Gabriel Paletta menerima kartu merah.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022