7 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Sampdoria

Para pemain Juventus merayakan gol Paulo Dybala (ketiga dari kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Kemenangan wajib diraih Juventus guna mengamankan posisinya di puncak klasemen Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri akan menjamu Sampdoria di Juventus Arena, dalam laga pekan ke-10 Serie A, Kamis 27 Oktober 2016 dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus harus segera bangkut usai kekalahan dalam laga terakhir kontra AC Milan pekan lalu. Gol tunggal bintang belia Milan, Manuel Locatelli, memaksa Juventus menelan kekalahan keduanya musim ini. Uniknya, kekalahan pertama Juventus juga didapat dari klub asal kota Milan, Inter Milan.

Meski saat ini Paulo Dybala cs masih memimpin puncak klasemen, posisinya mulai tak aman. Raihan 21 poin milik Juventus, hanya terpaut dua poin dari AS Roma dan Milan, yang berada masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Jika melihat calon lawannya, Juventus memang mendominasi dalam 10 pertemuan terakhirnya dengan Sampdoria. Dilansir Soccerpunter.com, Juventus mampu memetik enam kemenangan atas Il Samp.

Tak hanya itu, senjata utama Massimiliano Allegri di lini depan, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain, saat ini tengah on fire. Keduanya sudah mampu mencetak enam gol hingga memasuki pekan ke-9 Serie A. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Torehan gol Dybala dan Higuain jadi yang kedua terbanyak dalam daftar pencetak gol sementara Serie A, di bawah Edin Dzeko dengan delapan gol.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa fakta menarik jelang pertemuan Juventus kontra Sampdoria.

Berikut enam fakta menarik jelang pertandingan Juventus vs Sampdoria:

- Dalam 10 pertemuan dengan Juventus mampu mendominasi. Armada I Bianconerri hanya menelan dua kekalahan dan tiga hasil imbang. 

- Dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim senantiasa bermain keras. Ada 24 kartu kuning dan dua kartu merah yang keluar saat kedua tim saling jegal di ajang Serie A.

- Paulo Dybala dan Patrice Evra mampu mencetak dua gol dalam lima pertemuan dengan Sampdoria.

- Dua penyerang Juventus, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain, sudah mencetak enam gol. Keduanya berdiri di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie A.

- Hingga pekan ke-9 Serie A, Juventus adalah tim dengan pertahanan terbaik. Giorgio Chiellini cs baru kebobolan enam gol sejauh ini.

- Juventus sudah menelan dua kekalahan sejauh ini. Dua kekalahan Juventus didapat dari dua klub asal Milan, Inter Milan dan AC Milan. 

- Sebaliknya, lini pertahanan Sampdoria terbukti rapuh. Dalam sembilan laga di ajang Serie A, gawang I Blucerchiati sudah bobol 12 kali. 


 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya