Bomber Persija Tanggapi Kritik Terhadap Pemain Naturalisasi

Greg Nwokolo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl hanya mendaftarkan satu nama pemain naturalisasi, yakni Stefano Lilipaly dalam skuat yang akan berlaga di Piala AFF Myanmar-Filipina 2016.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Kebijakan tersebut mendapat pertanyaan dari berbagai pihak. Mengingat masih banyak pemain naturalisasi yang bermain cemerlang di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) musim ini, di antaranya, Greg Nwokolo dan Raphael Maitimo.

Dalam sebuah kesempatan, Riedl mengaku tak memanggil pemain naturalisasi karena masalah usia. Selain itu, dia mengaku ada pemain yang pernah mengecewakannya.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Menanggapi hal itu, Greg mengaku tak masalah. Yang terpenting, keputusan yang diambil juru taktik asal Austria mesti bisa membawa Indonesia berprestasi.

"Kalau urusan timnas saya tidak ingin terlalu komentar. Yang penting pelatih bisa kasih hasil maksimal, tak perlu banyak alasan lagi," tutur Greg saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 26 Oktober 2016.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

"Saya tidak masalah dipanggil atau tidak dipanggil, cuma yang saya harap Indonesia bisa lebih baik. Karena Indonesia negara sepakbola, jadi sayang kalau sepakbolanya hanya begitu saja," ungkapnya.

Bagi Greg, daftar pemain Skuat Garuda saat ini tidaklah buruk. Dia menilai Indonesia tidak akan sulit membentuk timnas yang ideal, karena materi pemain banyak yang di atas rata-rata kemampuannya.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024