Bek Persib Ungkap Kiat Tembus Skuat Inti Timnas Indonesia

Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (27-10-16)

VIVA.co.id – Bek Persib Bandung, Rudolf Yanto Basna menjadi salah satu pemain yang masuk daftar Timnas Indonesia di AFF 2016. Bek 21 tahun ini bakal bersaing dengan 40 pemain lain yang masuk daftar seleksi.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Penampilan Yanto Basna di Timnas Indonesia cukup apik, pemain asal Papua ini selalu menjadi pilihan pelatih Alfred Riedl di lini belakang Timnas saat menggelar dua laga uji coba kontra Malaysia dan Vietnam.

Namun, hal itu bukan sebagai patokan ia bakal melenggang mulus masuk Timnas Indonesia. Basna menegaskan persaingan di lini belakang sangat ketat.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Di lini belakang Basna akan saling sikut dengan pemain lain diantaranya Fachruddin (Sriwijaya FC), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Dedy Gusmawan (Mitra Kukar) dan Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta).

"Persaingan begitu ketat dan itu bagus untuk tim karena yang terbaiklah yang nanti bisa mendapatkan tempat inti di Timnas," ujar Yanto Basna kepada VIVA.co.id.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Meski demikian, Basna mengaku punya cara khusus untuk menarik hati pelatih Alfred Riedl, cara itu sudah dia lakukan sejak bergabung dengan Timnas dan saat menjalani Training Center di Sleman, Yogyakarta pada 20 Oktober hingga 26 Oktober 2016.

"Tidak ada cara lain selain fokus dan kerja keras di latihan, karena dari latihan akan terbawa ke pertandingan.Hal itu yang selalu saya terapkan di latihan dan pertandingan," kata Basna.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024