Atmosfer Old Trafford Bikin Mourinho Merinding

Suasana Old Trafford.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manchester United sukses merespon kekalahan telak dari Chelsea dengan positif kala berjumpa Manchester City di ajang Piala Liga, dini hari tadi. MU menang tipis 1-0.

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Sebelumnya, Setan Merah dibantai Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 4-0. Namun, MU melampiaskan kekecewaan dengan kemenangan atas ManCity, yang membawa mereka ke babak perempat final Piala Liga Inggris.

Sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas teknis tim di lapangan, Mou menyanjung pafa fans yang memberi dukungan ke stadion. Dia mengaku senang dengan atmosfer Old Trafford dini hari tadi yang diisi penuh penonton.

Erling Haaland Ganas, Manchester City Bantai Manchester United

Sebanyak 75.196 pasang mata memadati Old Trafford. Ini jelas membuat suasana Derby Manchester semakin "panas".

"Old Trafford di laga tadi terisi penuh. Penuh dengan fans dan juga penuh akan dukungan. Itu menunjukkan cinta para fans lebih besar dari pada hasil minor kami dan lebih besar dari apa yang klub ini raih dari tiga musim terakhir," kata Mourinho seusai laga kepada Soccerway.

Jadwal Siaran Langsung: Final Piala FA Derby Manchester hingga Laga Perpisahan Lionel Messi

"Para pemain jelas memperlihatkan kalau mereka memberikan segalanya untuk klub di masa sulit. Mereka layak menang hari ini dan kemenangan ini tanda mereka peduli kepada fans," ujarnya.

Fans MU memang dikenal sebagai fans paling berisik di dunia sejak beberapa tahun lalu. Bahkan ada yang menyebut kalau tingkat kebisingannya menyamai bahkan melebihi suara mesin pesawat jet. Di era Sir Alex Ferguson, Old Trafford akan terasa bising sepanjang laga.

Press Association, melakukan survei untuk mengukur tingkat kebisingan tiap stadion tim peserta Premier League. Metode yang mereka lakukan adalah dengan merekam suara fans di stadion, saat peluit kick off pertama dimulai selama 60 detik, menggunakan aplikasi “Sound Meter” pada smartphone.

Hasilnya, Old Trafford memiliki tingkat kebisingan sebesar 84 decibel (satuan pengukur kerasnya suara). Sedangkan stadion paling berisik kedua terdapat di markas Southampton, St. Mary's Stadium yang memiliki tingkat kebisingan 78 decibel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya