Pemain 3 Klub Ini Jadi Favorit Riedl di Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • Vietnam+

VIVA.co.id – Kiprah Alfred Riedl memiliki kesan tersendiri di hati publik sepakbola Indonesia. Mengawali kiprahnya pada tahun 2010 silam, pelatih asal Austria tersebut langsung menyita perhatian berkat torehan impresifnya bersama tim Garuda.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Saat debutnya menangani Firman Utina cs di Piala AFF 2010, eks pelatih timnas Vietnam itu membawa Indonesia menjadi runner-up di turnamen se-Asia Tenggara tersebut. Beragam pujian pun datang kepada Riedl kala itu.

Sayang, pada kesempatan keduanya menangani tim Garuda Piala AFF pada 2014 lalu, Riedl gagal membawa anak asuhnya melangkah ke semifinal usai kalah bersaing dengan tuan rumah Vietnam dan Filipina.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Namun, selama dua kali melakoni tugasnya itu klub manakah yang pemainnya menjadi favorit Riedl untuk mengisi tempat di skuat Merah Putih? Tercatat, ada 3 klub papan atas Indonesia yang sejumlah pemainnya menjadi paling banyak menghiasi armada tim Garuda. 

Arema Cronus, Sriwijaya FC (SFC) dan Persib Bandung membukukan namanya sebagai tim yang paling banyak menyumbang pilarnya masuk dalam formasi Riedl pada Piala AFF 2010 dan 2014.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Pada 2010 lalu, saat Piala AFF digelar di Jakarta dan Hanoi, Arema dan SFC masing-masing mengirim 5 pemainnya. Sedangkan pada 2014, sebanyak 6 penggawa Maung Bandung jadi andalan Riedl dalam mengarungi ajang bergengsi dua tahunan tersebut.

Berikut daftar skuat timnas Indonesia selama ditangani oleh Alfred Riedl pada Piala AFF 2010 dan 2014: 

Piala AFF 2010:

Skuat timnas Indonesia pada Piala AFF 2010

Piala AFF 2014:

Skuat timnas Indonesia pada Piala AFF 2014

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya