Gempa Guncang Italia, Laga Serie A Sempat Terhenti

Markas Pescara, Stadion Adriatico-Giovanni.
Sumber :
  • Twitter/@PescaraCalcio

VIVA.co.id – Gempa bumi kembali mengguncang Italia, 26 Oktober 2016 waktu setempat. Gempa yang mengguncang Italia Tengah ini sempat menghentikan pertandingan sepakbola di ajang Serie A, antara Pescara kontra Atalanta.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Dilansir Soccerway, guncangan gempa terjadi dua kali. Yang pertama terjadi sekitar pukul 19.10 dengan kekuatan 5,4 skala Richter. Gempa susulan terjadi sekitar pukul 21.18 dengan kekuatan lebih besar, 6,1 skala Richter.

Guncangan gempa sempat terasa dalam tiga laga Serie A yang digelar di waktu tersebut. Guncangan sempat mengagetkan pertandingan Lazio kontra Cagliari di Stadion Olimpico, dan Fiorentina melawan Crotone di Stadion Artemio Franchi, Florence.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Namun, guncangan terbesar dirasakan dalam laga Pescara kontra Atalanta yang digelar di Stadion Adriatico-Giovanni di kota Pescara. Wasit bahkan sempat menghentikan pertandingan saat baru berjalan 32 menit.

Gempa kembali menggguncang Italia, setelah bulan Agustus lalu. Saat itu, gempa melanda Perugia, Italia tengah, dan menimbulkan 281 korban jiwa.

AS Roma Susah Payah Habisi 10 Pemain Spezia

Menurut laporan Kepala Perlingdungan Sipil Italia, Fabrizio Curcio, gempa yang terjadi kali ini tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja di beberapa titik terdapat bangunan yang rusak.

(ren)

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Perang Rusia-Ukraina memberi pengaruh kepada mental pemain Atalanta. Di dalam tim ada pemain dari dua negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022