Tercoret dari Skuat Persib, Apa Kabar David Laly?

Pemain Persib Bandung, David Laly.
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – David Laly mengaku siap menunjukkan permainan terbaiknya saat timnya,  Persib Bandung berjumpa PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar Sabtu 29 Oktober 2016 setelah kembali dipercaya masuk tim.

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Nama David dicoret dari skuat Djadjang Nurdjaman dalam beberapa laga terakhir. Selain baru pulih dari cedera, penampilannya dinilai belakangan menurun.

Pemain asal Papua ini mengaku sudah tak takut dengan trauma pasca mengalami cedera dibagian lututnya. David sempat terkena cedera usai menjalani laga kontra Madura United, 8 Oktober 2016, lalu.

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

"Gak ada, kemarin juga latihan sampai jatuh-jatuh. Masalah paling bahaya setelah cedera trauma, kalau trauma pasti kena lagi atau permainan gak maksimal. Puji tuhan saya gak takut. Karena gak ada gerakan yang salah," ujar David kepada wartawan.

Meskipun demikian, dia tak menampik memulihkan kembali mental bertanding sangat sulit. Terlebih, dia harus menepi di beberapa kali sesi latihan dan pertandingan.

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Panggil Bek Persib

"Memang berat, saya sendiri tiga minggu tidak latihan terus gabung dengan tim yang sedang persiapan pertandingan," lanjutnya.

"Kemarin coba latihan dan sudah enak cuma feeling ball masih hilang, latihan terakhir sudah enak. Yang pasti sembuh cedera itu susah bangkitkan mental," sambung David.

Jika dia diberikan kesempatan tampil, David bertekad memberikan yang terbaik bagi tim. Sekaligus menjawab kritikan pelatih Djadjang Nurdjaman terhadap dirinya.

Pemilik nomor punggung 91 ini memang sempat mendapat sorotan dari pelatih akibat penampilannya yang jauh dari harapan. Meski begitu, kritikan tersebut dia jadikan motivasi guna meningkatkan kualitas permainannya.

"Kalau down sih tidak, aku senang pelatih yang suka gitu, berarti dia perhatikan pemainnya. Daripada pelatih yang diam saja. Kriitik depan banyak orang, juga tidak masalah berarti dia masih perhatian," katanya mengakhiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya