Sir Alex Ferguson Jagokan ManCity Ketimbang MU

Para pemain Manchester City merayakan gol Kelechi Iheanacho (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Craig Brough

VIVA.co.id – Persaingan klub-klub elite Inggris di ajang Premier League musim ini kian memanas. Hadirnya beberapa manajer papan atas membuat kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris semakin ketat.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Saat ini, Premier League bukan hanya menjadi milik klub semisal Chelsea, Manchester United, Arsenal, atau Liverpool. Kekuatan baru pada Manchester City dan Tottenham Hotspur yang kian kuat dalam lima tahun terakhir, wajib diperhitungkan.

Apalagi, musim lalu MU, Liverpool, dan Chelsea, justru tampil melempem. Kejutan terjadi saat Leicester City keluar sebagai juara, mendobrak dominasi klub-klub papan atas.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson, membenarkan  Premier League musim ini susah ditebak. Alasannya, setiap tim bisa saja tampil impresif atau sebaliknya.

Meski identik dengan MU, Ferguson justru lebih menjagokan City sebagai calon kuat juara musim ini. Ia juga melihat Tottenham, Liverpool, dan Arsenal sebagai tim favorit lainnya.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Catatan Ferguson untuk MU, skuat yang kini ditangani Jose Mourinho wajib tampil konsisten jika masih ingin bersaing dalam perebutabn gelar musim ini.

"Sangat sulit  memprediksi (persaingan saat ini) dibanding beberapa tahun lalu. Saya pikir ada lima kandidat potensial. Manchester City adalah favorit (juara), Tottenhan dan Liverpool. Dan, jangan Anda lupakan Arsenal, tim ini semakin kuat" kata Ferguson dikutip Metro.

"Tapi tentunya Man United  juga masih punya peluang. Jika mereka bisa menjaga konsistensi (permainan). Bahkan jika Anda terpaut enam hingga delapan poin, itu masih mungkin untuk mengejar satu atau dua tim," ujarnya.

Selain itu, Ferguson juga sedikit berkomentar soal persaingan Guardiola dan Mourinho. Menurut pria 74 tahun ini, persaingan keduanya menjadikan Premier League musim ini lebih terasa panas.

"Persaingan dan pengalaman Guardiola dan Mourinho membuat kompetisi semakin menarik. ," ucap Ferguson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya