Terungkap, Madrid Pernah Coba Datangkan Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduf

VIVA.co.id – Profesionalisme terkadang memang tak mengenal loyalitas. Mungkin ini yang jadi dasar bagi manajemen Real Madrid saat mencoba mendatangkan Pep Guardiola, tahun 2015 lalu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kabar mengejutkan diungkap langsung Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Perez membeberkan jika manajemen Los Merengues pernah mencoba untuk mendaratkan Guardiola ke Santiago Bernabeu. Momen ini terjadi saat Madrid memecat Rafael Benitez pada bulan November 2015 lalu.

Perez mengatakan, pihak Madrid bahkan sudah menghubungi agen Guardiola, Josep Maria Orobitg, untuk mencoba membujuk Guardiola supaya mau melatih Cristiano Ronaldo cs.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meski Guardiola adalag sosok yang identik dengan Barcelona, Madrid rupanya tak peduli. Madrid lebih melihat sosol Guardiola sebagai seorang pelatih papan atas dan sebagai seorang profesional.

"Real Madrid memanggil Pep Guardiola dan mencoba untuk membujuknya di akhir November (2015), sebelum pemecatan Benitez," ujar Perez kepada stasiun Radio Spanyol, Cadena Ser.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Madrid (juga) menghubungi (Josep Maria) Orobitg, agen Guardiola, sebagai permintaan untuk mengontraknya," katanya.

Guardiola akhirnya memilih untuk bergabung dengan Manchester City, setelah kontraknya usai bersama Bayern Munich. Sementara Madrid, akhirnya memilih Zinedine Zidane sebagai arsiteknya.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024