Ronaldo Ungkap Sosok Bek yang Paling Sulit Ditaklukkan

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA.co.id – Sosok Cristiano Ronaldo jelas jadi momok bagi setiap pemain bertahan lawan. Punya syarat lengkap sebagai seorang juru gedor, megabintang asal Portugal ini kerap merepotkan barisan belakang lawan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Ronaldo memang jadi salah satu pemain yang jadi fenomena dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Bukan hanya di Madrid, ketajaman Ronaldo sudah terlihat saat masih berseragam Manchester United.

Enam musim membela panji The Red Devil (2003-2009), Ronaldo mengemas 118 gol dalam 292 penampilannya di semua ajang. Ia juga mengantar MU tiga kali juara Premier League, dan merengkuh satu gelar Liga Champions.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Namun, siapa sangka jika ternyata Ronaldo punya sosok yang menurutnya sulit ditaklukkan. Sosok tersebut adalah mantan defender Arsenal dan Chelsea, Ashley Cole.

Pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap kiri ini, dianggap Ronaldo sebagai pemain belakang paling tangguh yang pernah dihadapinya. Menurut Ronaldo, Cole punya segalanya untuk menjadi pemain belakang yang handal.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Selama beberapa tahun saya pernah mengalami pertempuran hebat dengan Ashley Cole. Dia tidak pernah memberikan Anda kesempatan untuk bernafas," kata Ronaldo dilansir Coach Magazine.

"Di masa puncak (kariernya), dia adalah pemain yang kuat dalam bertahan, cepat, dan memiliki tackling yang sangat keras. Anda tahu menghadapinya bukan hal yang mudah," ujarnya.

Saat ini, Cole masih aktif bermain bersama klub elite Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy. Pemain yang saat ini sudah berusia 35 tahun ini hijrah ke Amerika Serikat usai dua musim membela AS Roma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya