Setelah Beckham & Gerrard, Giliran Rooney Gabung LA Galaxy?

Steven Gerrard, Wayne Rooney dan David Beckham
Sumber :
  • Metro

VIVA.co.id – Klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy coba menjadi "penyelamat" karier kapten Manchester United, Wayne Rooney. Galaxy kini tengah merayu Rooney agar mau merantau ke Negeri Paman Sam.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Karier Rooney di MU memang sedang tak tentu. Dia yang dulu rajin mencetak gol, dielu-elukan fans, memiliki peran sentral, sekaligus mentor skuat, kini perlahan tersisihkan.

Tempat sebagai starter pun menjadi sesuatu yang langka untuk eks penggawa Everton ini. Publik pun bertanya "Apakah karier Rooney sudah habis?"

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Galaxy pun coba memanfaatkan situasi ini. Wazza (sapaan Rooney) menjadi pemain yang ingin direkrut di akhir musim.

Kehadiran Rooney tentu menjadi pendorong semangat yang bagus untuk Galaxy. Apalagi di musim depan, mereka sudah tidak lagi memiliki sosok Steven Gerrard sebagai kapten.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Saat Gerrard bermain untuk Galaxy, dia menerima bayaran sebesar £4 juta. Jumlah itu hanya seperempat dari apa yang didapat Rooney dari MU saat ini, bukan tidak mungkin iming-iming bayaran besar menjadi dasar yang dipakai Rooney untuk mantap angkat kaki dari Old Trafford.

Apalagi, beberapa waktu lalu, The Sun melaporkan kalau sang manajer, Jose Mourinho, sudah mengatakan kepada Rooney, jika dia ingin bermain reguler, dia bisa mendapatkannya di klub lain. Rooney sudah tidak tampil sebagai starter di enam pertandingan MU sejauh ini.

MLS, khususnya LA Galaxy memang menjadi destinasi favorit para pemain top di usia yang sudah tak lagi produktif. Sebelum Gerrard, Galaxy pernah diperkuat mantan kapten MU, David Beckham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya