Ini Kunci Napoli untuk Kalahkan Juventus

Para pemain Napoli.
Sumber :
  • Reuters/Ciro de Luca

VIVA.co.id - Napoli akan bertandang ke markas Juventus dalam laga lanjutan Serie A, Minggu 30 Oktober 2016 dini hari WIB. Mantan pelatih I Partenopei, Luigi De Canio, memberikan cara bagaimana menaklukkan sang juara bertahan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus yang menguasai Serie A dalam lima musim terakhir, memang menjadi tim yang dinilai cukup memberatkan bagi lawan-lawannya. Kondisi itu juga yang membuat mereka memuncaki klasemen dengan raihan 24 poin.

Sedangkan Napoli sendiri berada di peringkat ketiga dengan selisih empat poin dari Juventus. I Bianconeri juga didukung dengan statistik yang meyakinkan dalam beberapa pertemuan terakhir dengan Napoli.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tercatat, Napoli terakhir kali menang atas Juventus di Serie A adalah pada 31 Oktober 2009 dengan skor 3-2. De Canio pun memberikan masukan kepada Napoli agar bisa membungkam pasukan Massimiliano Allegri di Juventus Stadium.

Selepas menang 3-2 pada 31 Oktober 2009, Napoli belum pernah lagi bisa mengalahkan Juve dalam pertandingan antara kedua tim di Serie A.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Napoli punya peluang mempermalukan Juventus jika para penyerangnya tidak membiarkan dirinya ditempel dan main dengan kecepatan, membuat pergerakan tanpa bola bisa menembus pertahanan Juve," kata De Canio, seperti dilansir Football-Italia.

Pria yang melatih Napoli pada periode 2001-2002 ini melihat kedua tim tengah dalam posisi yang berbeda di musim ini. De Canio juga mengakui bila Napoli masih ketinggalan jauh dari Juventus.

"Kedua tim ada di posisi yang sama sekali berbeda. Tahun lalu Juve memainkan laga ini setelah sekian lama tak berada dalam kondisi terbaik dan sama seperti musim ini dalam konteks cedera pemain dan hal-hal lain," ujarnya.

"Memang benar dalam beberapa tahun terakhir Napoli sudah ada di posisi-posisi atas Serie A, tampil di Eropa lewat Liga Champions tapi mereka masih ketinggalan," sambung pelatih berusia 59 tahun ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya