Petr Cech Yakin MU Masih Bisa Bangkit

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manchester United memang masih tampil tak konsisten di ajang Premier League. Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer anyar, dan Paul Pogba dengan status pemain termahal dunia, masih belum menunjukkan hasil signifikan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Armada Setan Merah saat ini masih terpaku di posisi ketujuh klasemen, dengan raihan 14 poin. Hingga pekan ke-9, MU hanya mampu meraih empat kemenanganm dua hasil imbang, dan sudah menelan tiga kekalahan.

Yang terakhir, MU digasak Chelsea empat gol tanpa balas dalam laga pekan ke-9 di Stamford Bridge pekan lalu.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Meski terseok di awal musim, MU diyakini masih punya peluang besar untuk bangkit. Dengan sosok Mourinho sebagai nahkoda, MU masih dianggap sebagai salah satu pesaing kuat dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

Prediksi ini justru disampaikan oleh penjaga gawang Arsenal, Petr Cech. Menurut pemain asal Republik Ceko, Arsenal tetap mewaspadai kebangkitan Wayne Rooney cs.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Cech tahu betul sepak terjang Mourinho. Sebab, ia pernah bekerjasama dengan Mourinho saat sama-sama masih memperkuat Chelsea beberapa tahun silam.

"Saya masih memperhitungkan mereka sebagai pesaing, sekalipun mereka sedikit berada di belakang kami saat ini. Kompetisi ini (Premier League) masih panjang dan saya tahu manajer (Jose Mourinho) adalah manajer yang baik," ujar Cech dikutip talkSPORTS.

"Dia akan melakukan segalanya. Jika mereka mampu melakukannya, mereka akan bisa memangkas jarak. Sebagai lawan, kami harus memastikan tidak memberikan mereka kesempatan," katanya.

Faktor lain yang dianggap Cech bisa jadi kunci kebangkitan MU adalah kualitas pemain. Seperti yang diketahui, MU sudah menghabiskan dana besar dalam bursa transfer musim panas untuk mendatangkan sejumlah pemain.

"Mereka menghabiskan banyak uang (di bursa transfer musim panas). Mereka membawa banyak pemain yang dia (Mourinho) inginkan. Jadi, itu adalah bukti bagaimana mereka akan kembali menemukan jalan untuk bersaing," ucap Cech.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya