Lawan Myanmar dan Vietnam, Indonesia Tak Bidik Kemenangan

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVA.co.id/Luzman Rifqi Karami

VIVA.co.id – Indonesia akan melakoni dua laga ujicoba jelang tampil di Piala AFF 2016. Tim Garuda bakal melakoni dua laga tandang, kontra Myanmar dan Vietnam.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Timnas terlebih dahulu akan melawat ke Thuwunna Stadium, Myanmar pada 4 November 2016. Lima hari kemudian, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam di My Dình National Stadium.

Meskipun demikian, bukan kemenangan yang dicari oleh pelatih Alfred Riedl. Ada hal lain yang diinginkan oleh pelatih asal Austria ini.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Kemenangan di laga nanti bukanlah hal yang penting, sebab ini hanyalah pertandingan persahabatan. Ranking FIFA? Bukan itu juga yang kami cari," kata Riedl kepada VIVA.co.id, di Hotel Aryaduta, Karawaci, Tangerang, Jumat 28 Oktober 2016.

"Hal yang penting dalam laga nanti adalah memperbaiki tim. Agar tim bisa semakin lebih baik jelang tampil di Piala AFF. Timnas harus tampil lebih kuat, lebih matang, dan lebih percaya diri," lanjutnya.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Melawan Vietnam dan Myanmar nanti akan menjadi laga pertama dan kedua Timnas di kandang lawan. Sebelumnya, Indonesia tampil di kandang sendiri saat melawan Malaysia dan Vietnam.

"Tentunya, tampil di laga tandang akan terasa berbeda. Saat di kandang, ada dukungan dari suporter, dan saat ini kami harus mengatasi tekanan dari lawan," kata Riedl.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024